ikut bergabung

Bahas Ranperda Hutan Mangrove, Rangga Duduk Bersama Dengan Warga Pesisir


Sulsel

Bahas Ranperda Hutan Mangrove, Rangga Duduk Bersama Dengan Warga Pesisir

TAKALAR, UJUNGJARI-Legislator DPRD SulSel dari fraksi Golongan Karya, Fahruddin Rangga kembali turun menemui masyarakat kabupaten Takalar dalam rangka menggelar Konstitusi Publik penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan dan Pengembangan Hutan Mangrove Berkelanjutan di Sulawesi selatan.

Rangga begitu anggota DPRD SulSel dua periode ini disapa mengemukakan bahwa pihaknya sengaja mengundang para pegiat lingkungan dan masyarakat pesisir untuk membahas Ranperda tersebut.

“Kita mau hasil produk hukum yang berkualitas. Yang gagasannya langsung dari masyarakat dan stake holder. Semoga pertemuan kita hari ini bisa menyempurnakan konsep dan draft Ranperda yang ada.” Kata Fahruddin Rangga, Sabtu (26/3/2022)

Dalam konsultasi publik ini, FR menghadirkan perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel, para pegiat lingkungan dan tokoh masyarakat dari daerah pesisir yang ada di Takalar.

“Ada lebih lima ribu hektar kawasan mangrove kita di Takalar. Yang masih tergolong baik dan lestari tidak lebih dari seribu hektar. Nah, hari ini kami harap masukan dari masyarakat Takalar soal semua masalah di sektor ini.”tambahnya.

FR bisa dikatakan sebagai legislator yang cukup aktif menemui konstituen dalam berbagai agenda. Adik mantan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin itu memang berlatar belakang aktifis semasa menjadi mahasiswa di Makassar.(Ari)

Baca Juga :   Pangkep Masuk Lima Besar MTQ Sulsel, Bupati MYL Bagikan Bonus

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top