ikut bergabung

INACRAFT 2022, Desainer Tertarik Kain Tenun Khas Taipa


Ekonomi

INACRAFT 2022, Desainer Tertarik Kain Tenun Khas Taipa

JAKARTA, UJUNGJARI.COM–Pameran INACRAFT 2022 Hari kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Kamis(24/03/2022) padat pengunjung yang datang dari bebagai daerah.

Khusus untuk Luwu Timur yang tergabung dengan beberapa kabupaten lainnya di Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan, pada pameran Inacraft 2022 ini membawa beberapa produk kerajinan UMKM.

Salah satunya adalah kain tenun khas Taipa yang digunakan oleh Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriyati Budiman pada pembukaan pameran Incraft kemarin.

Kain tenun khas Taipa ini menarik minat salah satu Desainer sekaligus pengrajin UMKM binaan Pertamina Yang tertarik dengan coraknya dan langsung dibeli untuk dijadikan contoh untuk membuat desain dari kain tenun taipa.

Terkait kegiatan Pameran Inacraft, Ketua Dekranasda Lutim, Hj Sufriyati Budiman mengatakan bahwa dirinya ingin agar semua pengusaha UMKM di Lutim bisa mengikuti pameran inacraft supaya bisa maju dan berkembang.

“Banyak yang bisa kita pelajari di sini utamanya kita bisa melihat bagaimana hasil produk kita dengan membanding hasil produk di luar Sulsel atau seluruh peserta pameran yang ada di inacraf ini,” ungkap Sufriaty.

Oleh karena itu, ketua TP PKK Lutim ini berharap agar ke depannya UMKM Lutim menujukkan hasil kerajinan yang berkualitas agar bisa lebih dikenal sampai ke manca negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil menginginkan Dekranasda ke depan jauh lebih baik dari yang sekarang.

Baca Juga :   Ratusan Warga Berakhir Pekan Penuh Keakraban Dengan TSY di Wae Hongkong

Salah satunya adalah harus menerima saran dari beberapa pengunjung stand Sulawesi Selatan, terutama saran dari tim juri bahwa produk-produk kerajinan Sulawesi Selatan itu harus lebih di tingkatkan dari sisi kualitas.

“Harapan kami 24 kota itu harus berbenahterhadap apa yang disarankan juri. Dekranasda ke depan harus lebih bersinergi dengan pemerintah, BUMN dan perbankan agar memperoleh anggaran untuk bisa melaksanakan program dalam bentuk kerajinan,” kata Ahmadi Akil.

Ia juga meminta Dekranasda provinsi maupun kabupaten lebih kompak dalam kolaborasi serta membangun sinergitas untuk mencapai Hasil yang berkualitas. (ikp)

dibaca : 72



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top