ikut bergabung

DPRD Sebut Pembangunan RSI Takalar Tidak Sesuai Perencanaan


Sulsel

DPRD Sebut Pembangunan RSI Takalar Tidak Sesuai Perencanaan

TAKALAR, UJUNGJARI-Proyek pembangunan rumah sakit Internasional yang berlokasi di Desa Aeng Batu Batu, Kecamatan Galesong Utara, Takalar yang telah dimulai pembangunan sejak tahun 2021 lalu mulai memunculkan sorotan dari DPRD Kabupaten Takalar.

Komisi III DPRD Takalar menyebut proses pembangunan awal Rumah Sakit Internasional (RSI) tidak sesuai perencanaan karena tiang pancang yang merupakan pondasi bangunan bertambah dari dua tiang pancang menjadi tiga tiang pancang.

“Kuat dugaan perencanaan pembangunan RSI tidak sesuai perencanaan karena dalam rencana anggaran belanja hanya dua tiang pancang yang tercantum namun dalam progres pembangunannya tiang pancang bertambah satu,” Kata Ketua Komisi III DPRD Takalar, H Ahmad Sija, Rabu (23/3/2022)

Tudingan proyek pembangunan RSI itu tidak sesuai perencanaan awal terbersit saat Komisi III menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar beberapa waktu lalu.

” Kesimpulan kami yang menyebutkan proyek pembangunan RSI tidak sesuai perencanaan merupakan hasil RDP kami dengan dinas kesehatan sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap proyek tersebut,” Ucap Legjslator Gerindra tersebut.

Diketahui, proyek pembangunan RSI Takalar tahun 2021 mendapat gelontoran dana APBD sebesar Rp 11, 6 Milyar dan ditahun 2022 ini, proyek tersebut akan mendapat gelontoran dana sebesar Rp 16 Milyar. (Ari Irawan)

Baca Juga :   Soal Bantuan Sapi, Kadis Pertanian Minta Masyarakat Bersabar

dibaca : 118



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top