ikut bergabung

Alasan Mau Beli Rumah, Pria Berpakaian Rapi Ini Ternyata Palukka


RINGKUS. AH saat diringkus tim Jatanras Polres Gowa di Macanda Resident Mawang. (foto/ist)

Kriminal

Alasan Mau Beli Rumah, Pria Berpakaian Rapi Ini Ternyata Palukka

GOWA, UJUNGJARI.COM — Seorang pria berumur kisaran 40-an tahun akhirnya diringkus tim Jatanras Polres Gowa, Selasa (22/3) siang di kompleks perumahan Macanda Resident, di Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Pria berpenampilan bagus rapi dan parlente ini ternyata palukka (pencuri, red). AH menjadi spesialis pencurian di rumah-rumah perumahan yang tengah ditinggal bekerja pemiliknya termasuk rumah-rumah kost.

AH ditangkap tim Jatanras disaat hendak beraksi di salah satu rumah yang tengah tak berpenghuni. Warga sekitar rumah target AH itu mengira tamu pemilik rumah sehingga tidak terlalu fokus memperhatikan gerak geriknya. Warga setempat baru kaget ketika seorang Polisi tanpa seragam membawa senjata dan menangkap AH.

Penangkapan itu terjadi, Selasa (22/3) siang kemarin setelah tim Jatanras Polres Gowa membuntutinya dari belakang. Disaat hendak melakukan pencurian di salah satu rumah kosong yang tengah ditinggal kerja penghuninya, AH sempat melawan saat akan diringkus, namun akhirnya pasrah dicokok petugas dibantu warga perumahan setempat.

Penangkapan AH ini cukup terencana sebab begitu pelaku AH sudah memasuki perumahan tersebut, tetiba beberapa warga kompak menutup tiang portal di gerbang perumahan. Tim Jatanras yang telah membuntuti AH sejak awal dengan mudah mematahkan AH. Pria berpostur pendek gempal ini langsung dibekuk. Kedua tangannya pun langsung diikat tali oleh petugas berpakaian preman dan bersenjata.

Baca Juga :   Prioritas Pemprov Sulsel 2022 Pengerjaan Ruas Jalan LHR Tinggi 

Penangkapan pelaku kejahatan pencurian ini disaksikan sejumlah warga perumahan yang sigap langsung mengabadikan melalui rekaman video dari android masing-masing.

AH yang mengenakan kemeja putih bergaris ditutupi jaket warna abuabu, mengenakan celana kain hitam, bersepatu kulit hitam dan menggunakan kaos kaki hitam ini sekilas dikira orang kantoran. Namun dihadapkan moncong senjata tim Jatanras, pria berjanggut tipis ini pun pasrah menjadi tontonan warga perumahan saat dibekuk dengan cara tengkurap di jalan paving perumahan.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman yang dikonfirmasi, Rabu (23/3) siang membenarkan aksi penangkapan pelaku AH. Pria ini kata AKP Boby telah memiliki banyak LP (laporan polisi) baik dari wilayah kerja Polrestabes Makassar maupun Polres Gowa.

” Namun pelaku baru kali ini bisa tertangkap. Itupun polisi bekerja melakukan penyelidikan setelah menerima beberapa laporan warga tentang adanya pencuri yang selalu beraksi di siang hari dengan sasaran rumah-rumah kosong dalam perumahan dan rumah-rumah kost baik di wilayah Makassar maupun di Gowa. Pelaku sudah berhasil ditangkap kemarin dan kini dalam proses di Polres Gowa, ” kata Kasat Reskrim Polres Gowa.

dibaca : 147

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top