ikut bergabung

Vaksinasi Booster, Binda Sulsel Sasar ASN Sinjai


BOOSTER. Suasana vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh Binda Sulsel di Pemkab Sinjai. (foto/ist)

Sulsel

Vaksinasi Booster, Binda Sulsel Sasar ASN Sinjai

SINJAI, UJUNGJARI.COM — Vaksinasi booster kembali digelar Badan Intelejen Daerah (Binda) Sulawesi Selatan. Kali ini sasarannya adalah para ASN (aparatur sipil negara) di Kabupaten Sinjai. Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini diselenggarakan di gedung pertemuan kantor Kecamatan Sinjai Utara di Jl Persatuan Raya, Senin (21/3) kemarin.

Vaksinasi yang dilakukan Binda Sulsel bekerjasama Pemkab Sinjai ini menurut Koordinator Wilayah Binda Sinjai Hamriadi adalah pertama dilakukan di Sinjai setelah menyelesaikan vaksin Covid-19 tahap pertama dan kedua, bagi kalangan ASN Pemkab Sinjai.

“Kita tahu bahwa penularan varian Omicron ini lebih cepat dalam waktu yang singkat. Jadi akan lebih efektif jika vaksinasi booster dilaksanakan segera,” kata Hamriadi.

Dikatakannya, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksin Covid-19 guna meningkatkan imunitas diri para pegawai yang setiap saat melaksanakan pelayanan publik di tengah masyarakat. Meski telah divaksin, tetap menekankan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara disiplin.

Hamriadi juga mengimbau masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin booster Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan yang ada disekitarnya.

“Kesehatan kita diperiksa terlebih dahulu sebelum divaksin. Jadi jangan ada kekhawatiran atau rasa takut untuk divaksin, agar tubuh kita siap menangkal Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong sangat mengapresiasi kegiatan vaksin yang dilaksanakan oleh Binda Sulsel di Sinjai.

Baca Juga :   Dandim 1420 bersama Ketua Persit KCK Cab XLIV Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sidrap

“Alhamdulillah telah dilakukan vaksinasi booster dimana hal ini adalah suatu yang sangat baik untuk kesehatan masyarakat dan sekali lagi terima kasih kepada Binda Sulsel telah melakukan vaksinasi booster dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai dan ini menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Sinjai,” papar Andi Kartini.

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Emmy Kartahara Malik mengatakan, vaksin booster tersebut diberikan bagi sasaran yang telah mendapatkan vaksinasi primer lengkap standar yakni dua kali vaksin.

“Hari ini kita buka pelayanan vaksinasi ketiga booster bekerjasama dengan Binda Sulawesi Selatan. Kita harapkan semua ASN yang sudah memenuhi syarat untuk vaksin ketiga bisa melakukan vaksin booster ini,” kata dr Emmy.

Dia pun berharap 80 persen ASN yang ada di lingkup Pemkab Sinjai dapat mengikuti vaksin, khususnya bagi mereka yang telah memenuhi syarat.

“Kita siapkan sejumlah ASN yang ada di Sinjai, setelah itu kita evaluasi, kita lihat berapa persen ASN yang datang. Kalau masih kurang maka kita akan agendakan lagi vaksinasi boosternya,” kata dr Emmy.

dibaca : 89

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top