ikut bergabung

Di Mattombong, Bupati Pinrang Semangati Petani Jaga Kebersamaan


Sulsel

Di Mattombong, Bupati Pinrang Semangati Petani Jaga Kebersamaan

PINRANG, UJUNGJARI.COM – Di Hadapan Gabungan Kelompok Tani di Desa Mattombong, Bupati Pinrang Irwan Hamid meminta para petani untuk senantiasa meningkatkan semangat kebersamaan.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika bertemu langsung dengan gabungan kelompok tani di Desa Mattombong Kecamatan Mattiro Sompe dalam kegiatan Gerakan Pengendalian (gerdal) Hama Tikus, Selasa (22/3/2022).

Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga berkesempatan melakukan dialog langsung dengan para petani dan menyerap aspirasi para petani.

Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, kehadiran Pemerintah adalah untuk melayani masyarakat, termasuk para petani, olehnya itu, seluruh aspirasi petani yang didengar pada kesempatan ini akan ditindaklanjuti sesuai aturan dan ketersediaan anggaran.

Bupati irwan mengakui, keterbatasan anggaran merupakan salah satu kendala dalam beberapa kurun waktu terkahir ini, hal ini disebabkan refocussing anggaran untuk penanggulangan Covid-19.

Namun demikian, keberlangsungan sektor pertanian harus senantiasa menjadi pokok perhatian, karena menurut Bupati Irwan, Pertanian adalah salah satu poin dan dianggap sebagai salah satu upaya dalam pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19.

Bupati Pinrang juga mengungkapkan upaya pemerintah untuk mencukupi kuota pupuk bersubsidi tidak pernah berhenti, dimana diketahui jumlah kuota yang tersedia saat ini masih jauh dari jumlah kuota yang menjadi kebutuhan para petani di Kabupaten Pinrang.

“Kami tidak berhenti berupaya agar kuota ini ditambah,”ungkap Bupati Irwan.

Bupati Pinrang juga meminta kepada para petani untuk senantiasa berkoordinasi dengan Petugas Pertanian Lapangan (PPL) sebagai salah satu upaya peningkatan produksi pertanian. (Jaya)

Baca Juga :   Kejati Sulsel Kunker ke Kepulauan Selayar

dibaca : 38



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top