ikut bergabung

Aqua Dwipayana Motivasi Personel TNI-Polri Tana Toraja Bangun Sinergitas Pelayanan


Sulsel

Aqua Dwipayana Motivasi Personel TNI-Polri Tana Toraja Bangun Sinergitas Pelayanan

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, Senin (21/3) membuka kegiatan asah sinergitas TNI-Polri dalam mekakukan pelayanan prima, di Aula Polres Tana Toraja.

Program Kapolda Sulsel kolaborasi Pangdam XIV Hasanuddin ini menghadirkan narasumber sekaligus motivator Dr Aqua Dwipayana.

Doktor komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung itu menyampaikan materi “Meningkatkan Sinergitas TNI Polri di Sulsel Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat”.

Puluhan personel Polres dan Kodim1414 Tana Toraja antusias menyimak pengetahuan yang disajikan Aqua Dwipayana dengan program sistem pendekatan pencerahan, interaksi, edukasi, dan penguatan sinergitas kepada personel TNI dan Polri.

Aqua Dwipayana terangkan hanyalah dengan kemampuan bangun berkomunikasi dan pendekatan pelayanan terbaik akan terwujud.

Menurut Aqua Dwipayana berkomunikasi yang santun menjalankan tugas, dimulai sejak bangun tidur pagi hingga kita tertidur kembali dimalam hari. Aktivitas seharian berkomunikasi kerap gagal melakukan pelayanan karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

Aqua Dwipayana tidak menampik sinergitas TNI-Polri sangat penting, sebab jika kedua institusi alat negara ini solid, Indonesia akan bertahan hingga di hari kiamat karena merupakan garda pertahanan terakhir.

Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera, menjalankan aktivitasnya  penuh suka cita. 

“Sinergitas dan soliditas hendaknya dimaknai menjalankan tugas dengan tulus penuh keikhlasan dan kesadaran wujudkan nilai utama TNI maupun Polri terus membangun semangat persaudaraan menjalankan tugas sesuai fungsi, dan kewenangan serta tanggung jawabnya,” ujar Aqua Dwipayana.

Baca Juga :   Pemkot Palopo Rayakan HUT RI ke-75 dengan Upacara Terbatas

Sebelum mengahiri pencerahan sinergitas, Aqua menyerahkan buku karangannya berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas, menguraikan konsep hidup 3B berdoa, bekerja dan bersyukur dengan konsep menghargai hari kemarin adalah kisah yang tak akan kembali, serta hari ini adalah waktu untuk berbuat, dan hari esok adalah misteri.

Berbagi bertugas secara ikhlas, juga dipaparkan Aqua Dwipayana  bertujuan agar personel TNI-Polri memberikan tugas pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kapolres Juara Silalahi akui pembekalan diberikan motivator Dr. Aqua Dwipayana merupakan sarana penyegaran dan menguatkan solidaritas TNI-Polri.

“Pemahaman pentingnya sinergitas TNI-Polri untuk Indonesia, pelajaran dan pengetahuan berharga personil tanpa henti wujudkan kolaborasi dan sinergitas,” pungkas Juara Silalahi (agus).

dibaca : 33



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top