ikut bergabung

Adnan Target April RTH Syekh Yusuf Discovery Sudah Bisa Dibuka


Tampilan RTH Syekh Yusuf Discovery Gowa dari atas.(foto/dokhumas))

Sulsel

Adnan Target April RTH Syekh Yusuf Discovery Sudah Bisa Dibuka

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menargetkan pada April mendatang (2022) ruang terbuka hijau (RTH) Syekh Yusuf Discovery sudah bisa dibuka alias masyarakat sudah bisa menikmatinya.

Karena itu, Adnan pun berharap rencana peresmian RTH tersebut bisa dilakukan bulan depan di saat Ramadan. Jika RTH itu sudah siap maka akan menjadi tempat bagi masyarakat Gowa untuk ngabuburit selama Ramadan. Public space ini tentunya menjadi wahana baru bagi masyarakat Kabupaten Gowa.

Terkait rencana tersebut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan telah menyampaikan informasinya kepada sejumlah media di kantornya di kantor Pemkab Gowa, Selasa (22/3) kemarin.

“Insha Allah jika tidak ada aral melintang dan semuanya sesuai target maka RTH ini akan kita resmikan pada April nanti,” kata Adnan.

Diakui Adnan, proyek revitalisasi RTH Syekh Yusuf Discovery ini telah dimulai pada masa pemerintahannya di periode pertama. Namun RTH ini belum diresmikannya karena masih banyak fasilitas tambahan belum dilengkapi, termasuk fasilitas pemasangan Wi-Fi di kawasan ini.

Dan sekarang semua fasilitas tambahan sudah mulai diadakan salah satunya Wi-Fi tersebut yang dikerja pihak PT Telkom sementara dalam pengerjaan. Jika semuanya sudah selesai maka Adnan memastikan RTH pun akan dibuka.

“Kalau Wi-Fi nya sudah selesai baru kita resmikan . Mudah-mudahan bulan depan (April, red) sudah bisa selesai agar masyarakat bisa segera menggunakannya,” kata Adnan.

Baca Juga :   Pemkab Takalar Janji Kembalikan Sejumlah ASN Non Job

RTH Syekh Yusuf Discovery yang berlokasi di depan perkantoran Pemkab Gowa di Jl Masjid Raya Sungguminasa kata Adnan, memang diharapkan dapat digunakan masyarakat untuk ngabuburit selama bulan Ramadan. Selain pemasangan Wi-Fi, pengerjaan yang sementara dirampungkan penyelesaiannya yaitu untuk zona food courtnya, termasuk pula zona play groundnya.

“Gerobak-gerobak food court sementara juga kita pasang, terakhir play ground, karena yang pasang ini memang tukangnya dari Jakarta karena sistem pemasangannya khusus. Ini yang sementara kita selesaikan,” papar Adnan.

Pembangunan RTH Syekh Yusuf yang dilakukan melalui revitalisasi lapangan Syekh Yusuf ini dikerjakan dengan menyiapkan sejumlah zona. Misalnya zona A dibangun tribun untuk panggung upacara. Zona B disiapkan untuk lapangan olahraga. Zona C untuk tempat bermain anak, pujasera untuk food court, lapangan basket dan tenis.

Sedangkan untuk zona D terdapat gedung Patonro tiga lantai untuk perpustakaan, toilet dan pos keamanan dan di dekatnya ada lokasi tempat bermain anak atau play ground.-

dibaca : 237



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top