ikut bergabung

Adnan Harap Pandemi Covid-19 Jadi Endemi, Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Kolaborasi


PANTAU. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat memantau kegiatan vaksinasi kolaborasi yang berlangsung di Istana Tamalate diikuti pelajar, masyarakat umum dan lansia.(foto/ist)

Sulsel

Adnan Harap Pandemi Covid-19 Jadi Endemi, Pemkab Gowa Gelar Vaksinasi Kolaborasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan berharap pandemi covid-19 saat ini bisa segera menjadi endemi. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Kali ini dilakukan secara kolaborasi dengan melibatkan sejumlah lembaga yakni BIN Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, Kejaksaan Tinggi Sulsel serta Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) di pelataran Istana Tamalate Sungguminasa, Minggu (20/3/2022).

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengharapkan dengan vaksinasi massal ini dapat segera menuntaskan vaksin dosis pertama 100 persen.

” Pemerintah pusat hingga daerah berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir menjadi endemi. Karena itu, dengan vaksinasi massal hari ini dan melibatkan lima pihak bisa menuntaskan masyarakat yang belum tervaksin baik dosis kedua apalagi dosis pertama,” kata Bupati Adnan.

Diakuinya, dalam menyelesaikan masalah, memang pemerintah tidak bisa jalan sendiri. Dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari seluruh pihak yang ada.

” Seperti hari ini kami bangga dan berterimakasih atas kerjasama Pemkab Gowa, PSMTI, Kodam, Kejati dan BIN Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Gowa ini,” jelas Bupati Gowa.

Adnan menyebutkan, saat ini masyarakat Gowa yang sudah tervaksin untuk dosis pertama sebesar 86 persen dan dosis kedua 58 persen. Dirinya pun menargetkan dosis kedua capai 70 persen pada April mendatang.

“Dosis pertama kita sudah 86 persen ini tiada lain karena niat kita semua agar segera mengakhiri pandemi ini. Alhamdulillah hari ini dari 3.000 orang yang ditargetkan mampu mencapai 5.000 orang karena antusias masyarakat yang sangat tinggi,” sebut Adnan.

Baca Juga :   Berbagi Tali Asih, Sipir Rutan Sidrap Bantu Korban Terdampak Bencana

Sementara Koordinator PSMTI Wilayah Indonesia Timur Raymond mengatakan pihaknya memilih Kabupaten Gowa karena Gowa merupakan salah satu daerah penyangga dan berbatasan langsung dengan beberapa daerah di Sulsel.

“Gowa ini adalah kabupaten penyangga dan kami melihat antusias masyarakat sangat tinggi, makanya PSMTI Sulsel mengambil tempat di Gowa agar bersama-sama dengan Pemkab Gowa mengedukasi masyarakat menjalankan vaksinasi dan protokol kesehatan,” kata Raymond.

Pada vaksinasi massal ini Pemkab Gowa menyiapkan sebanyak 8.800 dosis, yang terdiri dari 5.000 dosis sinovac, 500 dosis astrazeneca, 1.000 dosis moderna dan 2.300 dosis pfzier. Vaksinasi kolaborasi ini dihadiri
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Kajati Sulsel Raden Febrytriyanto, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekkab Gowa Kamsina dan para Forkopimda Gowa.-

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top