ikut bergabung

Resmi Pimpin KONI Makassar, Ahmad Susanto Beberkan Lima Pilar City of Sports

Olahraga

Resmi Pimpin KONI Makassar, Ahmad Susanto Beberkan Lima Pilar City of Sports

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM—Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Hotel Myko Panakkukang. Kamis, 17 Maret malam.

Pelantikan dilakukan Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan sejumlah pejabat pemkot Makassar ikut hadir.

Seremoni pelantikan pengurus diawali dengan atraksi sejumlah cabang olahraga. Mulai dari dansa, youngmodo, senam, hingga barongsai. Penampilan atraksi ini sangat memukau dan membuat hadirin terhibur.

Ketua KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto dalam sambutannya mengatakan KONI Makassar akan menjadi lokomotif yang menggerakkan perubahan, arah baru, harapan besar, dan cita-cita bersama menuju peningkatan prestasi olahraga di Makassar ke depan.

Ia mengatakan keseriusan pemerintah dalam membangun prestasi olahraga hadir dan tertuang dalam dokumen negara sebagai peta jalan bernama Desain Besar Olahraga Nasional yang disingkat DBON (Deng Buang Onfire) menjadi penyemangat agar performance KONI makin baik.

Menurut Ahmad Susanto, olahraga adalah ekspresi, beranda depan dari prestasi dan kebanggaan. Dari olahraga banyak terlahir hal-hal baik dan banyak terwujud cita-cita besar,” katanya.

“Tidak ada kemajuan sebuah kota tanpa prestasi olahraganya. Tidak ada kemajuan sebuah kota tanpa visi-misi stakeholder olahraganya. Tidak ada kemajuan sebuah kota tanpa kesejahteraan atlet, pelatih, dan seluruh komponen di dalamnya.

Secara khusus Ketua KONI Makassar juga mengapresiasi dukungan dan kepedulian Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang begitu besar terhadap pengembangan olahraga. Ini dibuktikan dengan banyaknya program olahraga yang digagas termasuk rencana pembangunan beberapa sarana olahraga modern di Makassar.

Baca Juga :   BINDA Sulsel Siapkan Gula Pasir Buat 100 Peserta Lansia Vaksin Herd Immunity di Sidrap

Yang cukup ekstrem, kata Ahmad Susanto adalah kebijakan anggaran olahraga yang sangat besar dari Walikota Makassar. “Di awal menjabat dukungan pembiayaan olahraga dari pemkot Makassar hanya Rp500 juta. Kini alokasi anggaran olahraga sudah mencapai Rp27 miliar,” kata Ahmad yang disambut aplaus seluruh hadirin.

Ahmad juga memberi apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Makassar periode 2018-2022 dan jajaran pengurus cabang olahraga yang telah berkontribusi besar dalam membangun olahraga di Makassar.

Di bawah kepemimpinan Ahmad Susanto, KONI Kota Makassar, kami akan mewujudkan mimpi Makassar City of Sport dengan lima pilar. Kelima pilar itu adalah sport is passion, sport is solution, one student one sports, sports is achievement, dan sport is destination.

dibaca : 19

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top