ikut bergabung

AKP Mangatas Tambunan Resmi Jabat Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar


SERTIJAB. Kasat Samapta Polres Pelabuhan AKP Mangatas Tambunan saat mengikuti sertijab di aula Patriatama Polres Pelabuhan Makassar bersama empat perwira baru lainnya.(foto/ist)

Makassar

AKP Mangatas Tambunan Resmi Jabat Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Mulai Jumat (18/3) ini, AKP Mangatas Tambunan resmi menanggalkan jabatannya sebagai Kasi Humas Polres Gowa Polda Sulsel. Mantan Kasi Humas Polres Gowa ini melaksanakan sertijab bersama empat perwira lainnya dalam lingkup Polres Pelabuhan Makassar. Sertijab ini dilakukan di aula Patriatama oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto.

Perwira yang selama ini menjadi mitra para jurnalis dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasi Humas akhirnya hijrah ke Polres Pelabuhan Makassar Polda Sulsel. Di tempat tugasnya yang baru ini, AKP Mangatas Tambunan naik jabatan yakni sebagai Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar.

Jumat siang kemarin, AKP Mangatas Tambunan mulai resmi bertugas di tempat baru ditandai pelantikan di Polres Pelabuhan Makassar wilayah Polda Sulsel.

AKP Mangatas Tambunan yang menjalankan tugasnya sebagai humas hampir dua tahun di Polres Gowa mengaku tak menyangka dirinya akan keluar dari wilayah Polres Gowa.

Pria berdarah Batak yang hobi bernyanyi ini mengatakan sebagai bawahan dirinya tentu akan menjalankan seluruh tugas-tugasnya sebagai Kasat Samapta di tempatnya yang baru.

AKP Mangatas Tambunan pun menyatakan perpindahan tugas yang dijalaninya adalah lumrah terjadi di institusi Kepolisian. Sosok aparat Polisi yang paling sering nongol di media cetak, online maupun media televisi ini mengaku banyak ilmu yang diperolehnya setelah dia ditugasi sebagai humas di Polres Gowa.

Baca Juga :   Serahkan SK P3K, Danny Pomanto: Jadilah Guru yang Berdedikasi dan Mencerdaskan Bangsa

“Semoga dengan berbekal ilmu jurnalistik, wawasan saya bertambah luas dan tentunya sinergitas dengan para jurnalis memberikan banyak pengalaman dan tentunya pula ini sangat menunjang aktivitas saya sebagai Polisi khususnya pada jabatan baru di Samapta. Dengan jabatan ini saya tentu akan semaksimal mungkin menjalankannya dengan penuh tanggung jawab,” kata AKP Mangatas Tambunan.

Selain dirinya, ada empat pejabat di lingkup Polres Pelabuhan diserahterimakan yakni Wakapolres Pelabuhan, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Soekarno Hatta.

Sertijab ini dihadiri segenap pejabat utama, pengurus Bhayangkari dan para personel jajaran Polres Pelabuhan Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto mengatakan, serah terima jabatan dilingkup Polri merupakan hal yang biasa.

” Ini suatu kebutuhan organisasi untuk mendinamisasi peningkatan kinerja organisasi agar mampu menampilkan performa optimal dalam menghadapi setiap tugas dan tuntutan masyarakat,” kata AKBP Yudi Frianto.-

dibaca : 191



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top