ikut bergabung

Gedung Pusat Dakwah Digeledah Petugas Bersenjata, MHH Muhammadiyah Gowa Surati Kapolrestabes Makassar


GELEDAH. Gedung Pusat Dakwah PD Muhammadiyah Gowa yang digeledah tengah malam oleh oknum anggota Polrestabes Makassar. (foto/ist)

Kriminal

Gedung Pusat Dakwah Digeledah Petugas Bersenjata, MHH Muhammadiyah Gowa Surati Kapolrestabes Makassar

Ikbal Majid pun menegaskan, jika benar beberapa orang yang dimaksud adalah anggota Kepolisian Polrestabes Makassar maka MHH Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa mendesak Kapolrestabes Makassar untuk melakukan tindakan dalam bentuk pembinaan kepada anggotanya agar dalam melakukan proses penyelidikan dan/atau penyidikan lebih teliti sehingga dapat meminimalisir terjadinya salah sasaran penggeledahan dan tetap mematuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Kami telah menyurat ke Pak Kapolrestabes. Surat ini sebagai bahan evaluasi guna menghindari terjadinya tindakan serupa yang dapat merugikan lembaga Kepolisian,” tambah Ikbal Majid.

Surat yang turut ditandatangani Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gowa Muslimin dan dilayangkan empat hari pasca penggeledahan, ditembuskan kepada Kabid Propam Polda Sulsel.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto yang dikonfirmasi via WhatsApp,
Selasa malam membantah jika yang didatangi adalah gedung pusat dakwah Muhammadiyah dan juga personel yang datang tidak membuat kegaduhan.

” Berdasarkan informasi dari anggota unit lapangan gedung itu memang tempatnya Muhammadiyah, cuma disana biasa kumpul PMII juga. Saat memasuki tempat tersebut anggota memang bawa senjata tapi jika dibilang ribut sama sekali tidak bahkan anggota memvideokan suasana di lokasi malam itu. Selain itu yang anggota datangi bukan gedung pusat dakwah namun kantor sekretariat PMII. Silahkan diberitakan sesuai fakta jangan fitnah. Sebab malam itu tidak ada keributan malah yang ada di sana banyak bantu tugas kita untuk menangkap pelaku pengeroyokan, ” jelas Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto. –

Baca Juga :   Diskes Makassar Kirim Sampel Dicurigai Omicron, Hasilnya Negatif

dibaca : 132

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top