ikut bergabung

Tangis Haru Iringi Upacara Terakhir Kelas XII SMABAR


Sulsel

Tangis Haru Iringi Upacara Terakhir Kelas XII SMABAR

BARRU, UJUNGJARI.COM — Tangis haru bercampur bahagia mengiringi upacara terakhir (Last Seremony) siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Barru, Senin (14/3/2022).

Upacara yang digagas generasi pembaharu’ Revity 22′ merangkai Last Seremony ini acara’ Maddampeng’ (Minta maaf) dari 385 siswa ke para guru yang selama ini mengajar dan membimbing para siswa kelas XII tersebut.

Usai upacara dilanjutkan dengan acara maddampeng. Dalam prosesi minta maaf para siswa kelas XII ke gurunya akhirnya diiringi tangis haru. Air mata siswa dan guru tak terbendung.

“Minta maaf ka Bapak dan Ibu guru jika selama kami belajar melakukan kesalahan, tutur para siswa mengulurkan tangannya sebagai tanda permohonan maaf. Ada yang mencium tangan dan ada tanpa rasa sungkan memeluk gurunya,” ucap salah seorang siswa SMABAR.

Para siswa tampil unik dalam upacara ini. Beberapa siswa berpakaian adat dengan mewakili adat nusantara. Begitu pula dengan para paskibraka tampak berpakaian lengkap.

Wakasek Kesiswaan, Tamrin Tajuddin bersama Pembina OSIS SMA Negeri 1 Barru, Nurhayati menyatakan Last seremony para siswa kelas XII sebagai upacara terakhir sebelum memasuki ulangan semester 6 dan ujian sekolah (US).

Upacara ini juga dipimpin langsung Ketua Komite SMABAR, Dr Irham Jalil. Kabag Kesra Pemkab Barru ini memberikan apresiasi tinggi kepada siswa Kelas XII SMABAR yang menampilkan upacara terakhir yang sangat bersahaja dengan penampilan terbaik. Irham kemudian menitip pesan kepada siswa kelas XII.

Baca Juga :   Pemerintah dan Petani Kolaborasi Perbaiki Saluran Irigasi Jebol di Panca Lautang

“Dipundak siswa kelas XII diberikan amanah besar untuk menjaga identitas dan nama baik sekolah ini. Apalagi SMABAR merupakan satu-satunya SMA Negeri 1 di kabupaten Barru. Sebagai generasi masa depan harus muncul rasa optimis bahwa diangkatan siswa kelas kelas XII akan muncul tokoh besar yang bisa menjadi kebanggaan kita semua,” pungkas Irham.  (Udi)

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top