ikut bergabung

Difasilitasi Lily Amelia, Kementerian Kominfo akan Bangun 32 BTS di Toraja


Lily Amelia dan Welem Sambolangi

Sulsel

Difasilitasi Lily Amelia, Kementerian Kominfo akan Bangun 32 BTS di Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi mentlerima kunjungan kerja anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa di ruang kerjanya pekan lalu.

Lili Amelia, srikandi Toraja di DPD RI pulang kampung halaman membawa harapan. Khusus di Tana Toraja akan turun bantuan Base Transceiver Station (BTS) dari Kementerian Kominfo sebanyak 32 BTS.

Kata senator Lili Amelia, pembangunan 32 tower Telkomsel di Tana Toraja untuk menjawab aspirasi masyarakat dari 19 kecamatan di Tana Toraja.

Khusus Toraja Barat dominan wilayahnya belum dijangkau jaringan selular sehingga menyulitkan anak sekolah belajar daring.

Bantuan BTS ini merupakan aspirasi  Anggota DPD RI Sulsel Lili Amelia Salurapa sinergitas Pemda dan DPRD Tana Toraja.

Senator DPD tidak punya anggaran seperti DPR, namun senator bisa kordinasikan dengan Kementerian  misalnya membangun jembatan, jalan dan lainnya.

“Saya tetap berjuang di Pusat disektor lain,” ujar Lili Amelia.

Ditambahkan Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi usulan pendirian BTS dicetuskan saat Senator Lily kunjungan ke DPRD Tana Toraja tahun lalu.

Dari 32 tower akan dibangun sebenarnya masih kurang, sebab sebelumnya diusulkan 48 titik. “Kita tetap salut dan apresiasi perjuangan Ibu Lili,” kata Welem.

Welem tidak menimpali persoalan di Tana Toraja saat pandemi Covid-19 anak-anak dipaksa belajar di rumah, tidak ada yang bisa dilakukan tanpa jaringan.

Baca Juga :   Temukan Indikasi Korupsi, LPK-MK Laporkan Proyek Pengendalian Sedimen Bawakaraeng ke KPK

“Kita bersyukur, pemerintah Pusat paham dan tahu apa yang menjadi kebutuhan Tana Toraja hingga diberikan 32 titik BTS,” tambahnya.

Warga Tana Toraja berharap dukungan senator Ibu Lili penambahan 16 BTS lagi sehingga semua spot di Toraja terjangkau jaringan selular.

Menurut Welem, lokasi pembangunan BTS sementara survey lapangan, sehingga tidak bisa di intervensi siapapun.

“Dukungan dan bantuan masyarakat diharapkan ketersediaan lahan, dan dikawal selama proses pembangunan, sehingga hasil sesuai perencanaan,” imbub Welem. (agus).

dibaca : 99



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top