ikut bergabung

Kodim 1420 Sidrap bersama Stakeholder bersinergi ajak warga jaga lingkungan


Berita

Kodim 1420 Sidrap bersama Stakeholder bersinergi ajak warga jaga lingkungan

SIDRAP,UJUNGJARI.COM– Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap bersama Stakeholder, bersinergi mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan agar tetap asri, nyaman dan indah.

Hal tersebut terbukti saat Personel Koramil 1420-07 yang dipimpin Danramil 1420-07, Lettu Inf Alimuddin bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Baranti melaksanakan kegiatan Jum’at bersih dengan masyarakat di Desa Passeno Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Jum’at (11/03/2022) pagi.

Kegiatan yang yang dilaksanakan tersebut selain mengajak masyarakat, juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar.

Disela kegiatan, Camat Baranti, Bustaman, S.Sos mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at bersih, yang juga merupakan salah satu program unggulan pemerintah bersama TNI Polri dengan semua instansi di tingkat Kecamatan Baranti

“Tujuannya agar kebersihan di Kecamatan Baranti ini terjaga, karena lokasi kita ini berada di daerah perbatasan Kabupaten Sidrap dengan Kabupaten Pinrang,”Tuturnya.

Ditambahkannya, Hari ini sangat tepat sekali kita laksanakan pada hari Jum’at, karena kegiatan kita ini merupakan bagian dari ibadah bagi kita selaku ummat Islam.

Dan selaku pemerintah kecamatan bersama TNI Polri mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam kegiatan ini

“Semoga kedepannya dapat kita tingkatkan lagi terkait kebersihan ini, sehingga bibit-bibit penyakit yang ada di wilayah kita bisa diminimalisir,”Tutupnya.

Selain itu, ditempat terpisah Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam menjaga agar lingkungan tetap bersih dan nyaman, memang diperlukan sinergitas bersama stakeholder khususnya di wilayah.

Baca Juga :   Kamsinah: Pelaku Usaha Harus Jaga Ketersediaan Stok Pangan

“Karena apabila lingkungan sudah asri dan nyaman, pola hidup masyarakat tentu akan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari,”Terang Dandim.

Terlihat dalam kegiatan Jum’at bersih tersebut, beberapa instansi pemerintah kecamatan baik itu Staf dari Dinas Kesehatan, KUA, PSDA, Pemerintah Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan Tokoh agama, terlihat saling bergotong royong dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. (Wan)

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top