ikut bergabung

Hadiri Pengukuhan Pengurus PORDI Bulukumba, Andi Utta: Domino Ajang Silaturrahim


Sulsel

Hadiri Pengukuhan Pengurus PORDI Bulukumba, Andi Utta: Domino Ajang Silaturrahim

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Pengurus Daerah dan Kecamatan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) se Kabupaten Bulukumba resmi dikukuhkan untuk masa bakti tahun 2022-2026.

Pengukuhan pengurus organisasi cabang olahraga yang baru ini digelar di pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Jumat 11 Maret 2022.

Pengurus Daerah Bulukumba dikukuhkan oleh Ketua PORDI provinsi Sulawesi Selatan Andi Baso Ryadi Mappasulle, selanjutnya setelah dikukuhkan Ketua PORDI Bulukumba, H. Andi Haris Ishak juga mengukuhkan para pengurus PORDI kecamatan se-kabupaten Bulukumba.

Usai dikukuhkan, Andi Haris Ishak dalam sambutannya menyampaikan jika keberadaan rekan-rekan PORDI di Bulukumba memiliki tantangan tersendiri bahwa olahraga domino yang selama ini digandrungi mendapat stigma negatif yang cenderung diidentikan dengan permainan judi.

Sebagai pengurus PORDI, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab bagaimana mengajak dan menyampaikan kepada masyarakat bahwa image yang berkembang ini sangatlah tidak benar jika permainan domino itu adalah permainan judi.

“Hemat saya bahwa kalau ini (domino) yang menjadi alasan karena dipakai bermain judi dengan memakai uang, maka tentu bukan saja domino yang dijadikan alat judi, namun banyak hal di sekeliling kita dapat dijadikan alat judi,” ungkapnya.

Haris mengaku bersyukur dengan adanya beberapa orang yang mencetuskan dan memasukkan memasukkan domino sebagai salah satu cabang olahraga.

“Saya sangat bersyukur, kenapa? bahwa selama ini saya secara pribadi sangat suka dan hobi dengan pertandingan domino dan di sisi lain saya bersama dengan teman-teman aktif melakukan syiar agama,” kata Haris yang merasa tertantang mengubah stigma domino ini menjadi olahraga asah otak yang bisa ditekuni secara profesional.

Baca Juga :   Terkait Rencana Aksi di RS Arnum, Kapolsek Lakukan Mediasi

Dia mengatakan, ada yang unik di dalam aturan domino yang diatur oleh PORDI. Domino mengajarkan tentang kejujuran. Bahwa jika ada peserta berbohong atau mengaku tidak ada padahal kartu yang dipegang ada, maka peserta tersebut didenda empat point.

Ketua PORDI Sulawesi Selatan Andi Baso Ryadi Mappasulle mengatakan, PORDI Bulukumba adalah Pengurus Daerah (Pengda) PORDI ke 11 yang ia kukuhkan di Sulawesi Selatan.

“Terima kasih. Saya sangat bangga bisa melantik pengurus PORDI di kampung saya sendiri,” ujarnya.

Andi Adi sapaan akrabnya menceritakan sekilas sejarah terbentuknya PORDI. Dikatakan pada tahun 2019, ada 9 orang dewan pendiri, salah satunya mantan Kapolda Sulselbar, Burhanuddin Andi, termasuk dirinya yang saat ini diamanahkan menjadi Ketua PORDI Sulawesi Selatan.

dibaca : 77

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top