GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran Polres Gowa berkabung. Seorang anggota Banit Polsek Bajeng Polres Gowa tewas setelah mengalami kejang dan wajah menghitam sesaat usai melakukan lari 12 kali putaran, Jumat (11/3) sekitar pukul 08.00 Wita.

Anggota tersebut bernama Briptu Ashabur Rifky (27). Sebelum meninggal dunia saat ikut kegiataan Kesamaptaan di halaman kantor Polres Gowa, tetiba langsung kejang setelah beristirahat beberapa menit usai lari di pagi usai apel pagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Briptu Ashabur menghembuskan nafas terakhir di IGD RSUD Syekh Yusuf setelah sejumlah personel Polisi lainnya membawa korban untuk tindakan penyelamatan.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan pun tak menyangka adanya kejadian yang dialami anggotanya tersebut. Pasalnya, setelah apel pagi para personel lanjut melakukan kegiatan olahraga dalam rangka Kesamaptaan. Sebelum para personel melakukan olahraga pagi itu, semuanya menjalani tes tekanan darah.

Briptu Ashabur sendiri saat diperiksa tekanan darah terlihat normal dengan angka tensi 100/80. Angka tensi ini menurut pihak medis Polres Gowa yang memeriksanya adalah kondisi normal dan tidak terlihat gejala apapun pada diri Ashabur sebelum berolahraga.

” Tak ada yang menginginkan kejadian seperti ini. Ini semua sudah kehendak Tuhan yang maha kuasa. Saya selaku Kapolres Gowa bersama seluruh staf turut berdukacita atas berpulangnya anggota kami. Semoga keluarga korban diberi kekuatan kesabaran serta keikhlasan menerima ini,” kata AKBP Tri Goffarudin Pulungan yang langsung menuju rumah duka di Bajeng untuk berbelasungkawa sekaligus melakukan upacara pemakaman jenazah Briptu Ashabur Rifky.

Dikatakan Kapolres Gowa, kegiatan kesamaptaan ini adalah kegiatan rutin dilakukan instusi Polri dan untuk jajaran Polres Gowa dilakukan pada periode pertama 2022.

Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi yang dikonfirmasi mengatakan, secara pribadi maupun institusi, dirinya serta jajaran Polsek Bajeng merasa kehilangan Bhayangkara terbaik.

Dikatakan AKP Alhabsi, selama dirinya memimpin Polsek Bajeng, almarhum dikenai sebagai pribadi Polisi yang sangat disiplin.

“Kami sangat kehilangan anggota kami yang cukup berdedikasi tinggi menjalankan tugas sebagai anggota Bhayangkara. Almarhum adalah sosok personel yang sangat disiplin dalam bertugas bahkan dikenal sebagai sosok yang ramah dan mengayomi di lingkungan tempat tinggalnya, ” kata Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi.

Diketahui almarhum Briptu Ashabur Rifky meninggalkan seorang istri dan tiga orang anaknya yang masih kecil-kecil.-