ikut bergabung

Satupena Sulawesi Selatan Terus Kembangkan Jejaring


Sulsel

Satupena Sulawesi Selatan Terus Kembangkan Jejaring

Selain akademisi, latar belakang anggota Satupena Sulawesi Selatan sangat beragam. Jurnalis, musisi, perupa, sastrawan, guru, pustakawan, penulis, komunitas penggiat literasi, ibu-ibu relawan baca dan Bunda Pustaka, ikut bergabung di sini. Juga ada aktivis, mahasiswa, pelajar, wirausaha, pegawai BUMN, penerbit, pemilik toko buku, pengelola kafe hingga pengacara.

Anggota Satupena Sulawesi Selatan tersebar, mulai dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Selayar, Maros, Pangkep, Bone, Sinjai, Luwu, Bulukumba dan Enrekang.

Selaku Ketua Umum Pengurus Pusat, Denny JA, telah memberi arahan kepada Koordinator Provinsi untuk membentuk WAG dengan anggota 100 orang. Amanah itu sudah terlaksana. Kini, WAG Satupena Sulawesi Selatan, sudah berjumlah 100 orang.

Tahap selanjutnya, akan diadakan penyusunan data base anggota, kemudian membentuk formatur untuk menyusun pengurus Satupena Sulawesi Selatan. Pengurus ini yang nanti akan membuat program untuk 5 tahun ke depan.

“Soal bentuk dan komposisi kepengurusan, diserahkan pada kita, sesuai kondisi daerah dan kebutuhan. Pendekatan kita, bukan sepenuhnya sebagai organisasi formal, tapi lebih ke semi komunitas, biar lebih lincah dan fleksibel,” jelas Rusdin Tompo.

Tahap berikut, setelah kepengurusan terbentuk, akan dilaunching keberadaan Satupena Sulawesi Selatan. Bentuk acaranya berupa diskusi dan pertunjukan “BUKU, RUPA DAN MUSIK”. Buku dan musik merupakan agenda strategis Satupena. Ini salah satu cara untuk menggaet milenial dan generasi Z. (*)

Baca Juga :   Dekati Masyarakat Melalui Patroli Dialogis Adalah Giat Rutin Binmas Polres Takalar

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top