ikut bergabung

Pakar Sebut Bantaeng Layak Jadi Contoh Percepatan Pemulihan Ekonomi


Sulsel

Pakar Sebut Bantaeng Layak Jadi Contoh Percepatan Pemulihan Ekonomi

“Laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi itu kan 4,6 persen. Kalau Nasional laju pertumbuhannya 3,96 persen,” jelas dia.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantaeng melansir angka laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bantaeng yang meningkat tajam di 2021. Data itu menyebut, Bantaeng berada di urutan pertama dengan angka 8,86 persen.

Kepala BPS Bantaeng, Abdul Salam mengatakan, laju pertumbuhan ekonomi Bantaeng ini mengalahkan Provinsi Sulsel yang mencapai 4,65 persen. Dia juga menyebut, laju pertumbuhan ini meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 0,52 persen.

“Ini angkanya meningkat tajam kalau di banding pada tahun sebelumnya,” jelas Abdul Salam.

Dia menambahkan, BPS mencoba merinci pertumbuhan ekonomi Bantaeng menurut lapangan usaha. Dari data itu, sebanyak 69,39 persen PDRB Kabupaten Bantaeng berasal dari lapangan usaha pertanian, Konstruksi, perdagangan dan industri pengolahan.

“Penyumbang PDRB tertinggi itu dari masih dari pertanian, kehutanan dan perikanan yang mencapai 27,08 persen,” jelas dia.

Penyumbang PDRB kedua adalah konstruksi sebesar 18,30 persen, dan perdagangan besar dan eceran sebesar 14,25 persen. Ada pula industri pengolahan sebesar 9,76 persen.  (**)

Baca Juga :   Pj Sekprov Sulsel Paparkan Kedudukan ASN di Latsar CPNS 2023

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top