ikut bergabung

Link UMKM Gowa Akan Tampil dalam Aplikasi Gofood Gojek


KERJASAMA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Distric Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas usai penandatanganan MoU. (foto/ist)

Ekonomi

Link UMKM Gowa Akan Tampil dalam Aplikasi Gofood Gojek

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pada periode kepemimpinan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni terus melakukan peningkatan pembangunan skala prioritas.

Ada tiga sektor yang jadi prioritas pembangunan pasangan komitmen ini yakni Kesehatan, Keagamaan dan UMKM. Memasuki tahun kedua kepemimpinannya di periode kedua ini, Adnan mulai merealisasikan program prioritas ketiga yakni UMKM.

Buktinya adalah dengan dilakukannya penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan PT Goto Gojek Tokopedia dalam bidang digitalisasi dan pelatihan UMKM. Penandatanganan MoU ini dilakukan Bupati Gowa bersama direksi PT Goto Gojek Tokopedia di Baruga Karaeng Galesong, kantor Bupati Gowa, Rabu (9/3) siang.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan industri 4.0 merupakan industri digitalisasi, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang agar Kabupaten Gowa mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Salah satu bukti nyata yang kita lakukan dalam menghadapi 4.0 adalah seperti yang kita lakukan hari ini yaitu MoU dengan PT Goto Gojek yang akan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM kita agar tidak ketinggalan dengan UMKM lainnya,” papar Adnan yang genap berusia 36 tahun pada 9 Maret ini.

Adnan mengaku, situasi pandemi ini memaksa semua beralih secara online tak terkecuali bagi UMKM. Hadirnya Gojek sebagai mitra akan mendukung pelaku UMKM Kabupaten Gowa bisa bersaing dengan UMKM yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca Juga :   Adnan: Ada Lima Kluster Pemenuhan Hak-hak Anak

“Hari ini kita memulai sebuah cara untuk mendukung pelaku UMKM kita yang ada di Gowa, ini agar pelaku usaha kita tidak ketinggalan dan mampu bersaing dengan pelaku UMKM yang lebih luas lagi,” jelas Sekjen Apkasi ini.

Adnan pun sangat mengapresiasi pihak Gojek karena membantu Pemerintah Kabupaten Gowa dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat.

“Terimakasih saya sangat mengapresiasi Gojek. Jika ini berjalan dengan baik maka tentu akan menciptakan rekrutmen tenaga kerja yang pastinya akan menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Gowa,” kata Adnan.

Sementara Distric Head Gojek Sulawesi Adwin Pratama Anas mengatakan penandatanganan ini menjadi awal bagi Gojek dan Pemkab Gowa dalam menjalin kerjasama.

Pasca MoU ini, kata Adwin, pihaknya bersama dinas terkait akan menyasar UMKM di Gowa khususnya memberikan edukasi terkait digitalisasi pada UMKM.

“Kami selalu siap mensupport apa yang menjadi harapan Pemkab Gowa khususnya dalam hal digitalisasi. Langkah awal yang kita lakukan melihat dulu apa yang dibutuhkan oleh UMKM misalnya pelatihan. Kami akan sosialisasi bagamana cara dan strategi memasarkan hasil produksi karena mungkin saja pihak UMKM tersebut sudah online namun kemasannya yang kurang menarik. Ini salah satu yang akan kita edukasikan,” papar Adwin.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top