ikut bergabung

Dekranasda Lutim Ikut Pameran Inacraft di Jakarta, Ini yang akan Dipamerkan


Ekonomi

Dekranasda Lutim Ikut Pameran Inacraft di Jakarta, Ini yang akan Dipamerkan

MALILI, UJUNGJARI.COM–Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) siap berpartisipasi pada Pameran Inacraft 2022 yang akan diselenggarakan di Jakarta 23-27 Maret 2022 mendatang.

Pameran inacraft 2022 bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di setiap daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Pameran ini juga menjadi sarana penyebaran informasi, transaksi atas produk yang ditampilkan pada pameran inacraft 2022 di Jakarta.

Untuk membahas kesiapan keikutsertaan Dekranasda Lutim dalam pameran tersebut, pengurus Dekranasda menggelar pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah OPD terkait di Aula Rujab Bupati, Selasa (8/3).

Mereka yang hadir antara lain Ketua DWP Lutim, Hj Masrah Bahri Suli, Haeril Al Fajri (Lutim Inspring), DPMPPTSP, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian, Dinas Kominfo-SP, PT Vale dan Perwakilan Prokopim.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Lutim, Hj Sufriaty ini membahas berbagai hal terkait keikutsertaan Dekranasda Lutim, terutama produk-produk kerajinan unggulan yang akan dipamerkan di Jakarta.

Produk yang akan dipamerkan seperti anyaman teduhu, kain taipa, anyaman eceng gondok dan anyaman lidi.

“Kita berharap dari pameran Inacraft 2022 ini, nantinya akan ada yang melihat produk-produk kerajinan unggulan yang ada di Luwu Timur seperti kain taipa, anyaman teduhu, anyaman lidi maupun anyaman eceng gondok,” kata Sufriaty.

Ketua Dekranasda Lutim ini juga berharap dukungan dari OPD terkait untuk mempersiapkan kelengkapan yang akan dibutuhkan dalam kegiatan pameran Inacraft 2022.

Baca Juga :   Terima Hasil Studi Kelayakan KIBA, Ini Penjelasan Bupati Bantaeng

“Dekranasda kedepan bisa lebih baik dengan struktur dan potensi yang ada,” harap Sufriaty. (ikp)

dibaca : 58



Komentar Anda

Berita lainnya Ekonomi

Populer Minggu ini

Arsip

To Top