ikut bergabung

Angkatan 2003 SMA 6 yang ke-14 Dikukuhkan Rudianto Lallo


Sulsel

Angkatan 2003 SMA 6 yang ke-14 Dikukuhkan Rudianto Lallo

MAKASSAR UJUNGJARI— Ketua Umum IKA SMA 6 Makassar, Rudianto Lallo mengukuhkan pengurus IKA angkatan 2003 periode 2022-2025. Pengukuhan ini ke-14 dilakukan dari 38 angkatan yang ada.

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo mengajak seluruh alumni dan pengurus IKA angkatan 2003 kembali membangun sekolah yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan sebagai dasar dalam melangkah lebih jauh. Dia tidak ingin alumni lupa pada sekolah yang memberinya banyak ilmu pengetahuan.

“Kita semua yakini, tanpa SMA 6 ini tidak dapat berbuat banyak. Olehnya itu mari kita kembali ke sekolah yang dicintai ini dalam membantu memperbaiki infrastruktur yang rusak atau membenahi fasilitas kantor yang masih terbatas,” kata Rudianto Lallo di SMA 6 Makassar, jl. Ir Sutami, Sabtu 6/3/2022.

Selain memberikan kontribusi yang besar melalui IKA, Ketua DPRD Makassar itu juga mengingatkan jika IKA selaku organisasi perkumpulan atau paguyuban merupakan wadah yang paling tepat untuk menjalin silaturahim kembali. Telah banyak alumni seangkatan yang tidak bertemu puluhan tahun lamanya, tetapi melalui IKA mereka dapat menjalin komunikasi seperti dulu semasa sekolah.

” IKA ini kita dapat membuat kita bernostalgia. namun alangkah lebih bermaknanya jika diselipkan kegiatan sosial, atau perkumpulan itu membahas tentang sekolah ini kedepannya,” ujar RL sapaan akrab Rudianto Lallo.

Menurutnya, pembangunan di sekolah tidak dapat dibebankan kepada Kepala Sekolah bersama dengan guru-guru, posisinya sebagai Aparatul Sipil Negara (ASN) sangat terbatas, hanya dapat mengusulkan namun tidak dapat mendesak untuk direalisasikan.

Baca Juga :   Kawal Perda KTR, Contact Hasanuddin Temui Wabup Bulukumba

“Uluran tangan memang dari alumni yang memiliki harta lebih dari cukup agar bersatu untuk membenahi. Paling tidak AC atau Komputer saja,” Ucap Rudianto Lallo .

Pada kesempatan ini, RL juga turut memberikan apresiasi pada pengurus IKA angkatan 2003. Menurut dia dari sekian banyak pengukuhan yang dilakukan, hanya angkatan 2003 yang betul-betul membawa kembali masuk kedalam sekolah dan mempertemukan dengan beberapa guru yang masih aktif.

“Pengukuhan ini sangat berkesan. membuat kami mengenang kembali masa-masa indah dulu,” ujar Rudi.

Ketua Angkatan 2003 Andi Hendra Hidayat mengatakan alasan pengukuhan dilakukan di Sekolah SMA 6 Makassar dengan tema “Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Putih Abu-abu” antara lain untuk megingatkan kembali kepada alumni kalau ada tempat yang membesarkan, memberikan banyak pengalaman berharga dimasa potensial dalam melakukan apapun itu.

dibaca : 60

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top