ikut bergabung

Unhas Resmi Hadir di Barru, Ini Dua Program Studi yang Baru Dibuka


Pendidikan

Unhas Resmi Hadir di Barru, Ini Dua Program Studi yang Baru Dibuka

BARRU,UJUNGJARI.COM–Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi hadir di Barru. Peresmiannya dilakukan persis bertepatan dengan peringatan hari jadi ke-62 Barru, Selasa (1/3) kemarin. Peresmian kampus Unhas Barru itu dihadiri langsung Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina mengatakan untuk sementara kampus Unhas Barru membuka dua program studi. Keduanya adalah Teknologi Pakan Ternak dan Wisata Bahari. Dua disiplin ilmu ini dianggap potensial dan dibutuhkan di Daerah.

Rektor menegaskan sistem pembelajaran dan pengembangan Kampus Unhas di Barru akan sama dengan kualitas terbaik di Kampus Induk, Unhas Tamalanrea.

“Keberadaan Kampus Unhas ini ke depannya bisa dijadikan program pascasarjana. Silakan Pemerintah Kabupaten Barru desain untuk persiapannya. Semua sistem yang ada di kampus induk, juga ada di kampus Barru,” katanya.

Kampus Unhas Barru memiliki lokasi strategis, yakni eks Kantor Bupati lama. Sebelumnya gedung ini juga pernah ditempati oleh Masiga Center dan Dinas Catatan Sipil beberapa tahun lalu sebelum disulap menjadi Mal Pelayanan Publik diresmikan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Bupati Barru, Suardi Saleh menyebut dua program studi yang dibuka ini sangat relevan dengan kebutuhan daerah.

“Populasi ternak di Kabupaten Barru sampai dengan saat ini berkisar 60.000 ekor yang kesemuanya membutuhkan pakan yang berkualitas untuk meningkatkan produksi dan meningkatkan kualitas daging sapi dimasa yang akan datang. Dengan keberadaan Jurusan Teknologi Pakan Ternak, sangat diyakini dapat mendorong usaha peternakan berkembang dengan baik,” katanya.

Baca Juga :   Pemkab Sidrap Imbau ASN Sukseskan Survei Penilaian Integritas KPK 2021

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top