ikut bergabung

Momentum Pelaksanaan MTQ, Sekda Takalar Harap Pembinaan Kafilah Ditingkatkan


Sulsel

Momentum Pelaksanaan MTQ, Sekda Takalar Harap Pembinaan Kafilah Ditingkatkan

TAKALAR, UJUNGJARI-Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Takalar, H Muhammad Hasbi yang juga ketua umum (Ketum) lembaga pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) berharap moment pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXII tingkat Kabupaten Takalar tahun 2022, pembinaan terhadap para Kafilah MTQ dapat ditingkatkan secara maksimal

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Takalar saat memimpin rapat koordinasi dengan pihak Kementrian Agama Kabupaten Takalar yang diselenggarakan diaula Al – Ikhlas kantor tersebut, Selasa (1/3/2022).

Sekda Takalar H Muhammad Hasbi juga dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa pendidikan merupakan ujung tombak dalam mempersiapkan generasi harapan masa depan, karena menurut Sekda Takalar ini, bahwa salah satu ciri generasi handal tersebut adalah memiliki karakter spiritual keagamaan.

” Dalam pelaksanaan MTQ mendatang, pemerintah Kab. Takalar siap mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dan kita berupaya agar prestasi yang dicapai tahun 2021 yakni 9 besar, terus kita tingkatkan dan bisa masuk 5 besar bahkan bisa menjadi juara pertama” terangnya.

Untuk itu H Muhammad Hasbi berharap tercipta kerjasama para pembina dan pelatih dalam melakukan pembinaan dan betul-betul melakukan seleksi yang selektif dalam mencari bibit unggul untuk ikut berlomba nanti.

” Kami sangat mensupport pelaksanaan MTQ ini, olehnya itu, kepada Kafilah yang akan mengikuti lomba untuk berlatih dengan serius sehingga dapat meraih juara dan mengharumkan nama daerah kita,” Ucapnya.

Baca Juga :   Dirjen Prasarana Pertanian Kementan RI Temui Pj.Bupati Pinrang Bahas Program Prioritas

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar Dr H Muhammad, M.Ag menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai ajang pengembangan tilawatil qur-an dan menjadi awal kebangkitan kita di Kabupaten Takalar.

” Kita telah melaksanakan seleksi di tingkat kecamatan untuk mengikuti MTQ tingkat kabupaten tanggal 22 Maret 2022 dan selanjutnya akan mengikuti MTQ ditingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bone pada bulan mei mendatang. Peserta yang lolos seleksi akan dilakukan membinaan dan karantina untuk memperdalam dan meningkatkan hafalan kafilah” Ungkap Kemenag Takalar ini. (Ari Irawan)

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top