ikut bergabung

Adnan Promosi Kuliner Coto ke Cak Imin


SARAPAN. Sebelum menuju kampus UIM, Cak Imin sarapan bersama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di rujabnya di Jl Beringin. (foto/ist)

Sulsel

Adnan Promosi Kuliner Coto ke Cak Imin

GOWA, UJUNGJARI.COM — Cak Imin begitu sapaan khas Abdul Muhaimin Iskandar. Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat ini, Rabu (2/3) sekira pukul 08.30 Wita berkunjung ke Kabupaten Gowa. Dia disambut hangat Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di rumah jabatannya di Jl Beringin, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Dalam kesempatan disambangi politis besar PKB ini, Bupati Gowa yang bergelar doktor bidang ilmu hukum ini malah berpromosi kuliner khas suku Makassar. Adnan menjamu Cak Imin dengan coto. Coto ini adalah menu khas suku Makassar yang tak pernah membosankan untuk disantap.

Masakan daging berkuah dengan rempah khas lokal ini telah menjadi makanan favorit masyarakat Sulawesi Selatan. Selain coto yang dipadu ketupat, Adnan juga menyuguhkan sarapan masakan lainnya yakni nasi kuning dengan aroma khas pandan.

“Alhamdulillah, beliau (Cak Imin) bersama ibu dan rombongan ternyata suka coto. Ini adalah masakan khas di Kabupaten Gowa,” kata Bupati Adnan.

Sambutan hangat yang dilakukan Bupati Gowa ini membuat Cak Imin mengaku takjub. Makanan coto yang dihidangkan untuknya begitu lahap disantapnya. Cak Imin mengaku masakan coto ini memang luar biasa enak.

Kunjungan Cak Imin ke Gowa ini sekaitan dengan tugas-tugasnya di parlemen yakni membahas program-program di bidang kesejahteraan rakyat dan juga membahas tentang perkembangan penanganan covid-19 hingga pada percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   Sudah Memenuhi Syarat, Mobdin Bupati dan Wabup Sinjai Resmi Di DUM

Sebenarnya kedatangan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini bukan hanya fokus di Gowa, tapi juga ke kampus Universitas Islam Makassar (UIM) dalam rangka menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang dirangkaikan dengan silaturahmi dengan tokoh-tokoh Nahdatul Ulama (NU) Sulsel di Kampus UIM tersebut. –

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top