ikut bergabung

Suaib Mappasila Masuk Daftar Figur Usulan IKA Unhas Korwil Gorontalo?


Suaib Mappasila

Nasional

Suaib Mappasila Masuk Daftar Figur Usulan IKA Unhas Korwil Gorontalo?

JAKARTA, UJUNGJARI.COM– Menjelang suksesi Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) pengganti Jusuf Kalla dalam Musyawarah Besar (Mubes) pada 4-6 Maret 2022, Ikatan Alumni Unhas Wilayah Gorontalo telah menyiapkan beberapa nama calon Ketua.

Nama Mohammad Suaib Mappasila (MSM) disebut-sebut sebagai salah satu figur yang akan diusulkan IKA Unhas Gorontalo.

“Kami telah membahas internal dan mengantongi beberapa nama calon yang akan diusulkan IKA wilayah Gorontalo dalam Mubes nanti di Makassar,” ujar Dahlan Usman, Korwil IKA Unhas Gorontalo saat dihubungi Senin (28/2).

Ketika ditanya siapa nama Calon-Calon tersebut, Dahlan menolak merinci secara terbuka. Apakah termasuk salahsatunya nama Suaib Mappasila? “insya Allah, Kita lihat nanti” ujarnya diplomatis.

Sebelumnya diberitakan, Ketua IKA Unhas Gorontalo tersebut mengusulkan agar Mubes nanti dapat mengakomodir dan memberikan kesempatan sosok kandidat ketua dari kalangan generasi muda.

Oleh karena itu, Dahlan memberikan apresiasi positif terhadap keinginan mantan Ketua Senat Mahasiswa FE Unhas periode 1995/1996, Mohammad Suaib Mappasila, untuk maju dalam bursa kandidat Ketua IKA Unhas daam Mubes yang digelar pada 4-6 Maret 2022 di Makassar.

“Sudah saatnya IKA Unhas melakukan transformasi. Tidak hanya secara kelembagaan, tapi juga kepengurusan. Karena itu, dalam Mubes IKA Unhas kali ini diharapkan bisa muncul sosok unsur pimpinan dari kalangan generasi muda. Dan Suaib Mappasila mewakili generasi alumni tahun 90-an,” ujar Dahlan.

Baca Juga :   Vaksinolog: Vaksin Covid yang Dipakai Dipastikan Aman dan Efektif

Selama ini, Dahlan mengakui dirinya telah mengenal sososk Suaib Mappasila memiliki jejak rekam sebagai seorang aktivis mahasiswa pada zamannya dan juga telah banyak pengalaman berorganisasi kepemudaan maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Terlepas dari itu, saya menilai positif keinginan Suaib maju dalam bursa Ketua IKA Unhas, setidaknya memberikan warna baru dan pionir tampilnya sosok generasi muda diantara nama-nama para kandidat yang telah beredar selama ini,” katanya.

Sejumlah tokoh alumni Unhas tersebut, di antaranya Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Direktur Utama PT Nindya Karya, Haedar A Karim, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Staf Ahli Komisi III DPR RI Suaib Mappasila, Mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi, anggota DPR RI Suhardi Duka, dan Owner IMB Group A. Idris Manggarabani.

Mereka ini adalah calon suksesor pengganti HM Jusuf Kalla, yang telah memimpin IKA Unhas selama 25 tahun.

dibaca : 116

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top