ikut bergabung

Penipuan Investasi Catut Nama Kakak Bupati Pangkep


Sulsel

Penipuan Investasi Catut Nama Kakak Bupati Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Kasus investasi bodong ikut menyeret kakak Bupati Pangkep yang juga Ketua KONI Pangkep, H Muhammad Yusuf Syam.

Nama H Yusuf Syam kembali menjadi korban pencatutan nama oleh orang tak bertanggungjawab untuk melakukan penipuan.

Kakak Bupati Pangkep tersebut dicatut namanya untuk meyakinkan orang untuk menanamkan investasi bodong di sektor perdagangan.

Total korban yang telah terkena penipuan dari oknum yang diduga pengusaha di Kabupaten Pangkep berinisial ANT tersebut pun mencapai belasan orang dengan kerugian materil hingga Rp15 miliar.

Kejadian yang menimpa Ketua Koni Kabupaten Pangkep ini dibenarkan oleh Yusuf. Penipuan yang mencatut namanya tersebut baru diketahuinya saat ada satu korban yang mendatangi kediamannya pekan lalu.

“Korbannya langsung menagih uang senilai Rp2,5 miliar ke saya. Sementara saya sendiri tidak tahu duduk persoalannya. Nanti saat korban menjelaskan bahwa dirinya telah bertemu perempuan berinisial ANT dan menelpon orang yang menyamar jadi saya (Yusuf Syam Palsu) baru saya tahu namaku telah dicatut untuk menipu,” ujarnya.

Yusuf pun mengungkapkan bahwa dirinya pun hendak melaporkan oknum yang telah mencatut namanya tersebut guna membersihkan namanya dari dugaan penipuan.

“Sekali lagi saya tekankan untuk masyarakat, jangan percaya sama Investasi yang mengatasnamakan nama pribadi dan keluarga saya. Kalau memang ada yang mengatasnamakan nama saya, silahkan datang dan melapor kebenarannya kepada saya agar bisa memastikan benar tidaknya,” imbau Yusuf.

Baca Juga :   Plt Ketua TP PKK Barru Launching Gerakan Pasar Murah

Dari hasil penelusuran jejak digital, diketahui oknum yang melakukan penipuan tersebut merupakan warga Pangkep beralamat di Perumahan Rachita Pangkep. Diketahui oknum tersebut pun merupakan isteri dari anggota Polisi.

Sang oknum pun diketahui merupakan seorang pengusaha yang menjalan sejumlah perdagangan besar berupa beras dan sejumlah sembako di Pangkep.(rls)

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top