ikut bergabung

Bupati dan Anggota DPR RI Bergantian Sambangi Korban Kebakaran


Sulsel

Bupati dan Anggota DPR RI Bergantian Sambangi Korban Kebakaran

BARRU, UJUNGJARI.COM — Dibalik rasa duka menyelimuti korban kebakaran di dusun Lompengen, desa Pao-pao, akibat rumahnya rata dengan tanah setelah dilalap api. Tak disangka secara tiba-tiba muncul rasa iba dari dua pejabat penting menyambangi korban, Isya (55) dilokasi kebakaran.

Kedua orang penting yang datang menjadi pelipur lara korban, tak lain Bupati Barru Suardi Saleh dan Anggota DPR RI dari Komisi IX Hj Hasnah Syam.

Bupati Barru Suardi Saleh yang datang pertama bersama jajarannya langsung memberikan bantuan sekaligus melihat lokasi satu rumah yang hangus terbakar di Lompengeng, Desa Paopao, Kecamatan Tanete Rilau,  Jumat (25/2).

“Sabar ki, ini semua ujian, semoga diberi rejeki dan digantikan yang lebih baik,” ujar Suardi memotivasi keluarga korban.

Suardi berharap agar tetangga dan keluarga turun tangan meringankan beban warga yang ditimpa musibah ini, sebagai bentuk kepedulian.

Bupati dua periode ini menyaksikan puing rumah sisa kebakaran yang diketahui sebagai rumah panggung warga bernama Isya (55). Bupati Suardi Saleh menyerahkan bantuan didampingi pegawai BPBD Barru.

Suardi menyerahkan sejumlah bantuan dana, sembako, dan perangkat lainnya kepada Korban yang ikut disaksikan Camat Tanete Rilau, Akmaluddin, S.STP, M.Si dan Kepala Desa Paopao Syamsul Bahri.

Sementara itu korban kebakaran Isyah dan Pajar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian perhatian Bupati Barru.

Baca Juga :   Satpol PP Cari Pegawai Tak Pakai Masker, Adnan: ASN Itu Orang Berpendidikan, Harus Jadi Contoh Bagi Masyarakat

“Terima kasih bapak Bupati Barru atas bantuan dan kepedulian kepada kami korban kebakaran,” ucap keduanya.

Kebakaran yang terjadi sesaat sebelum salat Jumat siang ini, cepat diketahui oleh warga dan segera dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran yang menurunkan tiga unit armadanya sehingga dapat diredam untuk tidak meluas.

Kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah dan penyebab kebakaran diduga akibat kompor yang lupa dimatikan saat memasak.

Setelah Suardi menyambangi dan memberikan sumbangan kepada korban. Giliran Anggota DPR RI Hj Hasnah Syam juga mengunjungi Ibu Isya. Padahal saat itu Bu dokter sedang menghadiri sosialisasi bersama BPOM.

Disaat menyampaikan sambutan legislator partai Nasdem ini menerima informasi jika ada warga yang rumahnya ludes dilalap api. Usai sosialisasi Hasnah seketika langsung meluncur ke lokasi kebakaran di Lompengen bersama Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Makassar didampingi Kadis Kesehatan dr Amis Rivai dan Camat Tanete Rilau Akmaluddin.

dibaca : 53

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top