ikut bergabung

Pasar Murah Minyak Goreng MPS di Gowa Diserbu Warga, Per Orang Dua Liter


MINYAK GORENG. Warga yang antri membeli minyak goreng kemasan di pasar murah MPS yang digelar sehari di Batangkaluku.(foto/sar)

Sulsel

Pasar Murah Minyak Goreng MPS di Gowa Diserbu Warga, Per Orang Dua Liter

Dikatakannya, saat ini stok minyak yang sudah terkirim ke masyarakat (stok kemasan) sejak 14 Februari lalu sudah sebanyak 415.500 ton. Sedangkan yang terkirim pada 15 Februari sebanyak 117.939 ton. Ini tidak termasuk minyak curah. Menurut Aldiana, pihaknya belum memantau minyak curah sebab laporan yang masuk baru minyak kemasan, semua merk.

Dan khusus untuk gula, diakuk Aldiana memang ada sedikit kenaikan harga eceran, dari harga eceran tertinggi Rp12.500 per Kg menjadi Rp 13.500. Meski harga gula naik, namun gula yang dipasarkan di pasar murah ini tetap harga HET yakni Rp12.500 per Kg. Sementara tepung terigu merk Tulip yang dipasarkan seharga Rp 9.000 per kg.

Diakui Aldiana, saat ini minyak goreng sedikit melangka. Alasannya karena memang ada oknum yang masuk dan mencari celah untuk bermain disini. Kami tetap menelusuri perihal banyaknya laporan dari masyarakat. Apalagi di retail-retail itu kerap terjadi panic buying sehingga terkadang memicu keributan. Saat ini stok minyak di pasaran pun banyak. Kalau di retail, memang jumlahnya terbatas karena sesuai instruksi manajemen menunggu pasokan.

Terpisah Kadis Perindag Sulsel Azhari Fahrisiri Radjamilo yang turut hadir memantau pelaksanaan pasar murah minyak goreng, gula dan terigu ini mengatakan, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan MPS Sulsel.

” Alhamdulillah, MPS ini bisa melaksanakan di Kabupaten Gowa. Diharapkan ini bisa menjadi sebuah spirit baru lagi untuk kita semua dan kami berharap kepada MPS bukan hanya di Kabupaten Gowa saja, tapi di seluruh kabupaten di Provinsi Sulsel. Masih banyak daerah di Sulsel yang mengalami kelangkaan, kita harapkan semua bisa terselesaikan, ” kata Azhari Radjamilo.

Baca Juga :   Begini Kemeriahan Colour Run KPU Tana Toraja

Dikatakannya, pasar murah minyak goreng ini yang pertama yang dilakukan pihaknya dengan bekerjasama komunitas pemuda MPS.

” Saya berharap nantinya dapat menyasar seluruh daerah di Sulsel. Memang saat ini stok minyak langka masih dirasakan oleh sebagian masyarakat, tapi dalam waktu dekat ini, kita juga mulai pasarkan minyak curah. Karena saat ini minyak curah sudah lancar. Yang kurang itu minyak kemasan premium dan minyak kemasan sederhana. Kami juga sudah sampaikan ke teman dari produsen minyak PT Wilmar untuk secepatnya mendistribusikan minyak, agar pihak produsen yang ada di pulau Jawa dapat mengirimkan segera ke sini, ” papar Azhari Radjamilo.-

dibaca : 72

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top