ikut bergabung

Lagi, Satu Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Pattallassang


JENAZAH. Suasana pemakaman satu jenazah covid-19 baru di pekuburan Tambung Batu, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Lagi, Satu Jenazah Covid-19 Dimakamkan di Pattallassang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemakaman khusus jenazah covid-19 yang dialokasikan di Dusun Tambung Batu, Desa Paccellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, kini kembali terisi. Rabu (23/2) pukul 10.51 Wita satu lagi jenazah covid-19 dimakamkan tim Satgas Covid-19 sesaat dikeluarkan dari RS Islam Faisal Makassar diantar mobil ambulans. Jenazah ini adalah jenazah ke-16 yang dimakamkan di pekuburan Tambung Batu sebagai lokasi pekuburan kedua untuk para jenazah korban terpapar covid-19.

Yang dimakamkan ini adalah jenazah perempuan berinisial RR (55). Warga Makassar ini meninggal dunia pada Selasa (22/2) pukul 17.36 Wita di RS Islam Faisal Makassar dengan diagnosa terkonfirmasi Covid-19.

Pemakaman jenazah ini dikawal personel Polsubsektor Pattallassang dan diantar sejumlah keluarga dekat jenazah namun hanya dibolehkan berada di luar area makam.

Kasi Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan kepada media Rabu (23/2) mengatakan, masuknya satu lagi jenazah covid di pekuburan Tambung Batu tersebut maka jumlah jenazah covid di lokasi kedua untuk pemakaman khusus korban covid sudah sebanyak 16 orang.

” Pemakaman ini sudah terisi waktu akhir-akhir tahun 2021 lalu stop karena angka terpapar covid di Gowa sudah tidak ada. Namun saat covid kembali merebak di awal 2022 dan ada lagi korban terkonfirmasi yang meninggal dunia maka kembali dilakukan pemakaman di sana dan sekarang total jenazah covid di pekuburan Tambung Batu itu sudah 16 jenazah, ” kata AKP Mangatas Tambunan.

Baca Juga :   Desa Timusu Raih Penghargaan Tingkat Nasional. Ini Kategorinya

Sementara itu terkait lokasi pemakaman jenazah covid yang pertama yakni di Pekuburan Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, jumlah jenazah yang terkubur sejak awal pandemi covid hingga 2021 tercatat sebanyak 1.375 jiwa atau orang.

Jumlah 1.375 jiwa ini masing-masing jenazah lakilaki 823 jiwa dan jenazah perempuan 552 jiwa. Dari jumlah ini secara rinci jenazah muslim sebanyak 1.076 jiwa, Nasrani 252 jiwa, Budha 46 jiwa dan Konghucu 1 jiwa. Data jumlah ini per 1 September 2021.-

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top