ikut bergabung

Kasus Positif Covid-19 di Lutim Melonjak hingga 269 Kasus


Sulsel

Kasus Positif Covid-19 di Lutim Melonjak hingga 269 Kasus

MALILI,UJUNGJARI.COM–Kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur saat ini melonjak cukup tajam hingga mencapai 269 kasus. Jika pada 15 Februari 2022 kasusnya baru 69 kasus, hingga 22 Februari 2022 kini meningkat 200 menjadi 269 kasus.

Dari 269 kasus terkonfirmasi, 204 orang di antaranya hanya menjalani isolasi mandiri. Selain itu ada 58 pasien menjalani perawatan di RSUD I Lagaligo Wotu dan tujuh pasien menjalani perawatan di RS Inco Vale Sorowako.

Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur merilis dari jumlah kasus tersebut, 110 di antaranya masih mengalami gejala sementara 159 sudah tidak bergejala.

”Semua jaga kesehatan, jaga protokol kesehatan, jaga imun, karena cepat penularannya,” kata Kadis Kesehatan Luwu Timur, dr Rosmini saat dihubungi Wartawan Rabu, 23 Februari 2022.

Ia juga mengimbau masyarakat agar melaksanakan vaksin, karena yang mengalami gejala covid-19 yang sudah vaksin dan yang belum melaksanakan vaksin terdapat perbedaan.

”Kalau sudah vaksin dan terinfeksi CT-nya sudah tinggi. Yang belum vaksin agar segera vaksin. Yang mau booster, silakan hubungi Puskesmas di semua wilayah Luwu Timur. Ada juga di klinik Polres. Vaksinasi tersedia di mana-mana,” kata Kadis Kesehatan Luwu Timur. (mu)

Baca Juga :   Kapolda Sulsel Cek Kesiapan Ops Ketupat Polres Pangkep

dibaca : 50



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top