ikut bergabung

Diaudit Tim Wasum Itdam, Dandim Gowa Minta Transparansi dan Jangan Ditutup-tutupi


AUDIT. Suasana pemeriksaan penggunaan anggaran di Kodim 1409 Gowa yang dilakukan Tim Audit Wasum Itdam. (foto/ist)

Sulsel

Diaudit Tim Wasum Itdam, Dandim Gowa Minta Transparansi dan Jangan Ditutup-tutupi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo meminta kepada anggota TNI dalam wilayah teritorial Kodim 1409 Gowa agar melakukan transparansi dalam penggunaan anggaran yang telah didistribusikan Kodam XIV Hasanuddin ke jajaran bawah.

” Saya minta tidak ada yang ditutup-tutupi dan apabila ada ditemukan kesalahan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran, maka diminta agar segera ditindaklanjuti dan diperbaiki. Tanyakan hal-hal yang belum dipahami. Serta konsultasikan dengan tim, ” kata Dandim Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo saat menerima kunjungan Tim Wasum Post Audit Itdam XIV Hasanuddin di Kodim Gowa, Rabu (23/2/2022) siang.

Dikatakan Dandim Prasetyo, penegasan ini dilakukannya agar produk kinerja Kodim Gowa akan semakin baik ke depan.

” Karena dengan program pengawasan seperti inilah ketertiban administrasi akan semakin baik dan diharapkan juga kinerja akan semakin optimal,” terang Dandim Gowa.

Selama beberapa jam, Tim Wasum Post Audit Itdam berada di Gowa. Tim audit yang dipimpin Kolonel Inf George Zoro Zumilat ini bekerja sangat teliti di aula transit Makodim Gowa di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedatangan Tim Wasum Post Audit Itdam XIV Hasanuddin ini, kata Kolonel Inf George Zoro Zumilat selaku ketua tim, adalah dalam rangka melaksanakan kegiatan Post dan Current Audit guna mendukung tugas pokok Itdam XIV Hasanuddin.

Baca Juga :   Dandim Gowa Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Swab PCR 10 Warga di Pasar Minasamaupa

Kolonel George Zoro Zumilat nenambahkan bahwa pemeriksaan ini berkaitan pula dengan anggaran yang sudah didistribusikan oleh Kodam ke kesatuan bawah.

” Di sesi ini juga kita akan melihat sejauhmana pemahaman dan ketaatan satuan terhadap peraturan juknis dan juklak yang disampaikan komando atas tentang program kerja dan anggaran selaku Kotama BIN TNI AD, ” jelas Kolonel George Zoro Zumilat.

Pernyataan Tim Audit Wasum Itdam ini menurut Dandim Gowa sangat penting untuk dijadikan dasar pelaksanaan pengawasan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Dandim Prasetyo juga mengintruksikan kepada seluruh staf Makodim Gowa yang akan diperiksa, agar menyiapkan dengan sebaik-baiknya kebutuhan tim audit tersebut.

” Siapkan semua produk kerja yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa, mulai dari produk perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan dari program kerja yang terkait dengan mata anggaran , ” kata Dandim Gowa didampingi Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono, para perwira staf Kodim 1409 Gowa yang hadir.-

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top