ikut bergabung

Wakapolda Pantau Vaksin di SDN Bontokamase, Wabup Gowa Imbau Jangan Lepas Masker


MEETING. Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Patoppoi bersama Wabup Abd Rauf Malaganni, Kapolres AKBP Tri Goffarudin dan Dandim 1409 Letkol Inf Prasetyo melakukan zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang percepatan vaksinasi.(foto/sar)

Sulsel

Wakapolda Pantau Vaksin di SDN Bontokamase, Wabup Gowa Imbau Jangan Lepas Masker

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi bersama Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi pelajar di SDN Bontokamase, Jl Usman Salengke, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Selasa (22/2) mulai pagi hingga siang.

Disambut Kepala SDN Bontokamase Hariah Nyampa dan para guru, Wakapolda dan Wabup Gowa sempat berdialog dengan beberapa murid yang ikut vaksin mulai usia 6-12 tahun (kelas 1 hingga kelas 6). Selain memantau kegiatan vaksin yang dilakukan vaksinator jajaran Dokkes Polres Gowa, Wakapolda Brigjen Pol CH Patoppoi bersama Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan dan Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo juga mengikuti zoom meeting dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo langsung dari Pandeglang Banten.

Wakapolda Brigjen Pol CH Patoppoi usai meeting zoom mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes berhubung covid-19 masih betah berkembang di Indonesia dan Sulsel.

Kendati varian Omicron merebak saat ini namun jumlah terpapar covid-19 di Sulsel mulai menurun. Kalau sebulan lalu sangat tinggi kini jumlah yang terpapar sudah turun ke angka 600-an.

“Semua ini karena gerakan vaksinasi kita tetap jalan sehingga kemampuan penangkal tubuh saat terpapar covid tidak akan terlalu parah dibanding jika yang terpapar itu belum melakukan vaksinasi. Strategi kami saat ini dalam mempercepat vaksinasi untuk sasaran lansia kita lakukan door to door. Kita datangi para lansia dirumahnya. Sedang untuk pelajar baik itu SMA, SMP dan SD kita layani di sekolah-sekolah secara langsung. Dengan percepatan ini kita yakin segera bisa menuntaskan 100 persen baik vaksin pertama maupun vaksin dosis kedua, ” kata Wakapolda.

Baca Juga :   Ribuan Rak Telur Majikan Digelapkan Anak Buah. Modusnya Begini

Sementara itu Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni berharap vaksinasi yang dilakukan selama ini di Gowa bisa segera rampung 100 persen di akhir Februari untuk dosis pertama dan 100 persen untuk dosis kedua di Maret nanti.

” Karena itu saya imbau masyarakat yang belum vaksin maupun para siswa yang belum vaksin segera divaksin agar kekebalan kelompok bisa segera kita capai dan semoga mata rantai covid segera putus. Saya juga ingatkan masyarakat jangan lepas masker, harus dipakai terus kemanapun apalagi berinteraksi dengan orang lain. Atasnama pemerintah kabupaten kami mendukung seluruh upaya Kepolisian dalam mempercepat vaksinasi ini. Ayo melakukan vaksin mulai pertama, kedua maupun booster. Semua pihak harus bekerjasama untuk memutus mata rantai covid ini sehingga covid segera hilang di Gowa maupun secara umum di Sulsel dan Indonesia, ” kata Rauf.

dibaca : 95

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top