ikut bergabung

Tercepat Capaian Vaksiniasi, Sekda Takalar Ganjar Lurah Rajaya Bonus


Sulsel

Tercepat Capaian Vaksiniasi, Sekda Takalar Ganjar Lurah Rajaya Bonus

TAKALAR, UJUNGJARI-Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H Muhammad Hasbi mengapresiasi kinerja Lurah Rajaya, kecamatan Polongbangkeng Selatan, Andi Djemma.

Apresiasi dalam bentuk bonus didapatkan oleh Lurah Rajaya, Andi Djemma setelah dirinya bersama seluruh steak holder dikelurahan Rajaya tercepat capaian vaksinasinya hingga mencapai 100 persen sebelum jatuh tempo (Akhir Februari, Red)

” Lurah Rajaya, beserta seluruh komponem yang bekerja massif sehingga target vaksinasi tercapai 100 persen layak kita apresiasi, semoga ini juga menjadi acuan bagi Lurah dan Desa yang ada didaerah ini,” Kata Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi, belum lama ini.

Apresiasi dan bonus dikucur oleh Sekda Takalar terhadap Andi Djemma saat H Muhammad Hasbi menggelar rakor evaluasi capaian vaksin tingkat desa dan kelurahan yang dilaksanakan baru baru ini diruang pola I Mannindori, kantor Bupati Takalar.

” Harus ada langkah solutif untuk mencapai angka 16 persen pada 10 hari terakhir di Bulan Februari. Setelah kita duduk bersama stakeholder terkait memikirkan solusinya maka ditetapkanlah door to door ini atau mobile vaksin atau vaksinator bergerak dari rumah kerumah untuk memvaksin warga yang belum di vaksin,” Jelas H Muhammad Hasbi.

Masih tingginya penyebaran covid – 19 disejumlah wilayah. Mengakibatkan Kabupaten Takalar ditargetkan mampu mencapai 100 persen dosis pertama pada 28 Februari mendatang, yang saat ini berada pada capaian 84 persen.

Baca Juga :   Lembaga Survei Kredibel Yakini Maros Keren Sulit Terlampaui

Untuk mencapai angka tersebut, tim vaksinator akan menjemput ‘bola’ dengan cara menurunkan tim vaksinator kabupaten door to door ke setiap rumah warga yang belum untuk melakulan vaksinasi.

“Jadi tim vaksinator akan didampingi oleh kepala desa, babinsa/ babhinkamtibmas masing-masing menyisir rumah warga, ini harus kita lakukan agar target capaian vaksin dapat terwujud,” Urai Sekda termuda diSulSel ini. (Ari Irawan).

dibaca : 47



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top