ikut bergabung

Sukses Dorong Percepatan Vaksinasi Herd Immunity, Kapolres bersama Dandim 1420 di Beri Penghargaan dari Bupati Sidrap


Berita

Sukses Dorong Percepatan Vaksinasi Herd Immunity, Kapolres bersama Dandim 1420 di Beri Penghargaan dari Bupati Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kabupaten Sidrap mengapresiasi seluruh jajaran personil Polres Sidrap dan Kodim 1420 atas prestasinya telah membantu penuh Pemerintah Daerah dalam bertanggung jawab atas target capaian vaksinasi Covid-19 secara menyeluruh.

Hal itu terlihat setelah pemerintah kabupaten Sidrap memberikan piagam penghargaan pada dua institusi penegak hukum atas campur tangannya memeratakan pelaksanaan vaksin kekebalan tubuh atau Herd Immunity pada masyarakat Sidrap secara menyeluruh.

Penghargaan tertinggi oleh Bupati Sidrap tersebut diberikan di puncak peringatan Hari Jadi kabupaten Sidrap ke-678 yang dikemas dalam Rapat Paripurna di gedung DPRD Sidrap.

Penyerahan penghargaan tersebut turut disaksikan langsung oleh Plt.Gubernur Sulawesi Selatan H.Andi Sudirman Sulaiman, yang hadir pada, Jumat (18/02/2022).

Dalam penghargaan itu, Bupati Sidrap H.Dollah Mando menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih kepada Kapolres AKBP Ponco Indriyo,SIK,MH dan Dandim 1420 Letkol INF.Dodi Nur Hidayat bersama seluruh jajarannya yang banyak membantu pemerintah kabupaten Sidrap mewujudkan pencapaian target 70 persen vaksinasi tersebut.

“Daerah kita kemarin Sidrap merupakan daerah kedua paling terendah pencapaian target Vaksinasi Covid-19. Namun hanya dalam waktu singkat yakni 2 bulan saja, kita langsung capai urutan ke enam di Sulsel tercepat terealisasi target Vaksinasi di Sulawesi Selatan. Ini patut kita apresiasi TNI-POLRI,”ungkap Bupati Dollah Mando, pada puncak peringatan Hari Jadi Sidrap ke-678, Jumat tadi.

Baca Juga :   Membeludak, Peserta Business Matching IKA Unhas Mencapai 275 UMKM

Sementara AKBP Ponco Indriyo dan Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat mengatakan apa yang dicapai hal ini merupakan hasil kerjasama seluruh lapisan masyarakat Sidrap yang begitu antusias diberi kekebalan tubuh Herd Immunity dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Sidrap.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh lapisan masyarakat kabupaten Sidrap yang sama-sama membantu kami mempercepat pemerataan vaksinasi Covid-19. Ini juga merupakan bentuk Sinerjitas TNI-Polri yang terus menerus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama ini,”ungkap Kapolres Sidrap diamini Dandim 1420 usai diberikan penghargaan oleh pemerintah daerah.

Kedua Pimpinan instansi penegak hukum di Sidrap terus berharap, peran dan kerjasama serta Sinerjitas TNI-Polri dan masyarakat tak hanya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

Tetapi juga, ikut ambil bagian menjaga situasi Kamtibmas agar wilayah hukum kabupaten Sidrap tetap terjaga dan kondusifitas tanpa ada gangguan yang menonjol. (Irwan)

dibaca : 34



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top