ikut bergabung

Hari Jadi ke-678 Sidrap, Gubernur ASS Jadikan Tolak Ukur Bumi Nene Mallomo Sentra Pangan di Sulsel


Berita

Hari Jadi ke-678 Sidrap, Gubernur ASS Jadikan Tolak Ukur Bumi Nene Mallomo Sentra Pangan di Sulsel

“Makanya yang perlu dibangun dan diperkuat adalah irigasi yang bagus. Selanjutnya benih, Insya Allah kita ada benih unggul yang ditangkar sendiri yang akan kita bagi gratis ke petani,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengatakan, sesuai data BPS, tahun 2020 meskipun mengalami kontraksi minus 0,59 persen, namun pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sidrap masih lebih baik dari pertumbuhan ekonomi nasional yang tumbuh minus 2,07 persen, dan Sulawesi Selatan minus 0,7 persen.

Selanjutnya tahun 2021, seiring membaiknya pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang pada triwulan ketiga secara kumulatif tumbuh 3,56 persen, di tahun 2021 Kabupaten Sidrap diperkirakan tumbuh sekitar 5 persen.

“Oleh karena itu tahun 2022 ini kita harapkan menjadi momentum pertumbuhan ekonomi daerah yang lebih baik. Kondisi inilah yang melatar belakangi peringatan hari jadi Sidenreng Rappang tahun ini mengangkat tema ‘Ekonomi Bangkit, Sidrap Kuat’” papar Dollah.

Peringatan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Sidrap, sejumlah Kepala OPD Sulsel, pejabat Pemkab Sidrap, pimpinan partai politik, perguruan tinggi, instansi vertikal, BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat dan para pimpinan organisasi serta undangan lainnya. (Aca)

Baca Juga :   TP PKK Sulsel Dorong Keluarga Maksimalkan Pekarangan dengan Tanam Pisang dan Cabai

dibaca : 84

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top