ikut bergabung

Dirinya Terpapar, Istri dan Dua Anaknya Negatif, Adnan Imbau Masyarakat Gowa Kembali Kencangkan Prokes


Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. (foto/sar)

Sulsel

Dirinya Terpapar, Istri dan Dua Anaknya Negatif, Adnan Imbau Masyarakat Gowa Kembali Kencangkan Prokes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengimbau masyarakat Gowa agar kembali mengencangkan protokol kesehatan (prokes) disaat lonjakan covid-19 varian Omicron saat ini.

Imbauan ini disampaikannya ketika ujungjari.com mengkonfirmasi kebenaran dirinya terpapar covid-19 setelah hasil PCR-nya dinyatakan positif.

Setelah menerima pernyataan hasil PCR dan positif, Bupati Gowa pun lalu mempublis kenyataan dirinya terpapar ke beberapa media online sejak Kamis (17/2/2022) malam ini. Kini Bupati Adnan menjalani isolasi mandiri di rumah jabatannya sejak dirinya merasakan demam dan meriang pada Minggu (13/2/2022) lalu.

Bupati Gowa mulai tidak menghadiri sejumlah agenda kegiatan sejak hari Minggu kemarin. Salah satunya, Adnan tidak hadir pada acara pembukaan MTQ ke 44 yang dipusatkan di Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Dimana dalam pembukaan MTQ tersebut, panitia telah mempersiapkan penyambutan Bupati Gowa di hari itu. Pembukaan MTQ inipun dilakukan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni.

Namun meski dirinya terpapar, Bupati Adnan mengaku tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai bupati yakni tetap menjalankan rutinitas kantor seperti disposisi surat, tanda tangan dan cek laporan-laporan masuk.

Ketika sempat dikonfirmasi ujungjari.com, Kamis malam melalui pesan WhatsApp, Adnan membeberkan aktivitasnya saat menjalani isoman di rujab. Adnan pun dengan sigap membalas pesan WhatsApp yang ditanyakan.

” Aamiin Ya Allah. Hari Sabtu lusa swab lagi. Saya sementara isoman di rujab sejak hari Minggu kemarin saya sudah demam dan meriang. Sebelumnya dua kali swab hasilnya negatif terus, tapi sekarang saya positif, ” kata Adnan dalam pesan WA dengan emoji senyuman.

Baca Juga :   Pemkab Gowa Bolehkan Masyarakat Salat Idul Adha di Masjid dan Lapangan, Tapi Tak Boleh Lintas Kecamatan

Ditanya bagaimana dengan kondisi istri (Priska Paramita Adnan) dan dua anaknya, Bupati Gowa langsung menyebutkan istri dan anak-anaknya negatif.

” Alhamdulillah, ibu dan anak-anak semua negatif. Mereka juga akan kembali swab hari Sabtu, ” ungkap Adnan.

Ditanya apakah varian virus corona yang menyerangnya saat ini adalah varian Omicron? Adnan pun membalas cepat. “Belom tau, sementara dicek lagi, ” tulisnya.

Sejak pandemi covid-19 merebak di tanah air termasuk di Kabupaten Gowa, dan dari puluhan kali Bupati Gowa melakukan test swab bahkan PCR, baru kali ini Bupati Gowa mengalami positif.

Karena itu, Adnan pun mengimbau masyarakat Kabupaten Gowa yang saat ini terpapar seperti dirinya agar tetap semangat
dan tetap berpikir positif. Sekjen Apkasi ini juga mengimbau masyarakat agar kembali mengencangkan protokol kesehatan (prokes). Adnan juga memgimbau kepada pihak yang pernah berinteraksi dengan dirinya dalam sepekan ini agar melakukan test PCR guna memastikan kondisi diri.

dibaca : 240

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top