ikut bergabung

Catat Rekor Baru, UNM Kali Pertama Kukuhkan Guru Besar Kehormatan


Berita

Catat Rekor Baru, UNM Kali Pertama Kukuhkan Guru Besar Kehormatan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Universitas Negeri Makassar (UNM) mencatat rekor baru. Kamis, 17 Februari hari ini untuk kali pertama kampus bekas IKIP Makassar itu mengukuhkan guru besar tidak tetap atau guru besar kehormatan.

Adalah Jafar Hafsah, mantan Dirjen Tanaman Pangan di Kementerian Pertanian yang dikukuhkan sebagai guru besar tidak tetap hari ini. Pengukuhan berlangsung dalam sidang senat universitas yang dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam.

Dalam pidato pengukuhannya, Jafar yang juga pernah menjadi anggota DPR RI itu akan mengangkat tema ekonomi agribisnis di Indonesia, strategi dan implementasi.

Pengukuhan guru besar tidak tetap Jafar Hafsah juga dihadiri dua rektor universitas lainnya. Di antaranya Rektor Institut Pertanian Bogor, Prof Dr Arief Satria dan Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Ariestina.

Sejumlah tokoh penting juga hadir dalam pengukuhan ini. Di antaranya Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Andi Alifian Mallarangeng, mantan Kapolda Sulsel, Irjen (Pur) Burhanuddin Andi, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga :   Tahun 1947, Merah Putih Telah Berkibar Di Tanah Papua

dibaca : 52



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top