ikut bergabung

Sehari, Terkonfirmasi Positif 743 Kasus, Satgas Raika Gencar Patroli


Makassar

Sehari, Terkonfirmasi Positif 743 Kasus, Satgas Raika Gencar Patroli

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kasus Covid-19 menunjukkan grafik peningkatan. Untuk mencegah penularan secara massif, protokol kesehatan harus diterapkan secara maksimal.

Untuk memastikan Prokes dilaksanakan dengan baik, khususnya di tempat-tenpat usaha, Satuan Tugas Pengurai Kerumunan (Satgas Raika) kembali melakukan pengawasan intensif.

Satgas yang dominan beranggotakan Satpol PP kecamatan tersebut melakukan pemantauan dan pengawasan di berbagai tempat usaha, utamanya di lokasi yang berpotensi banyak kerumunan seperti warkop.

Baca Juga

Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan mengatakan hampir seluruh Satgas Raika yang di BKO-kan di kecamatan diterjunkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan warga secara baik.

“Ini kan kasus covid kembali mengalami peningkatan. Kita ingin memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik dengan melakukan patroli, khususnya di tempat-tempat usaha yang berpotensi memicu kerumunan,” ungkap Iqbal.

Selain melakukan pengawasan, Satgas Raika juga melakukan edukasi protokol kesehatan terhadap warga. Termasuk memberikan sanksi kepada para pelanggarnya.

“Seperti Satgas Raika Kecamatan Ujung Pandang, turun melakukan edukasi prokes di wilayahnya,” jelas Adnan.

Di kecamatan Tamalate, Satgas Raika membubarkan pengunjung Warkop Masogie karena melewati jam operasional

Sementara di kecamatan Panakkukang, Satgas Raika menyosialisasikan dan menyerahkan surat edaran terkait protokol kesehatan di Warkop Pluto.

Begitupula di kecamatan Tamalanrea, sanggota kami intens melakukan pengawasan penerapan prokes di tempat tempat kermaian.

“Jadi patroli dilakukan Satgas Raika hampir di seluruh kecamatan di Makassar untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik,” pungkas Iqbal.

Baca Juga :   Keamanan di Kecamatan Tallo Kondusif

Sementara, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Kota Makassar, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 pada Selasa (15/2) hingga pukul 23.59 wita, sebanyak 743 kasus.

Angka itu melonjak sangat drastis dibanding sehari sebelumnya, Senin (14/2) dimana jumlah kasus positif per hari itu sebanyak 195 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin menjelaskan, jumlah kasus terbanyak ditemukan di Kecamatan Biringkanaya sebanyak 96 kasus.

Sementara di Kecamatan Tamalate 95 kasus, dan Kecamatan Rappocini 91 kasus. (**)

dibaca : 38



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top