ikut bergabung

Yuk Ikutan Donor Darah di Kantor Samsat Gowa


KERJASAMA. Ketua MPS Hasrul Rajab bersama Kepala UTD Sulsel Erna Komalaningrum melakukan MoU pelaksanaan donor darah di Sulsel. (foto/ist)

Sulsel

Yuk Ikutan Donor Darah di Kantor Samsat Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Milenial Peduli Sulsel (MPS) kembali melakukan aksi sosialnya untuk masyarakat Kabupaten Gowa. Kali ini, MPS menggelar kegiatan donor darah dan diselenggarakan di kantor Samsat Kabupaten Gowa di Jl Tumanurung, Sungguminasa.

Kegiatan donor darah ini diagendakan pada Rabu (16/2/2022) besok mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai.

Dalam giat kemanusiaan ini, MPS menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan bekerjasama dengan jajaran Samsat Gowa yang merupakan salah satu UPT dari Badan Pendapatan Provinsi Sulsel.

Ketua MPS Hasrul Rajab kepada ujungjari.com, Selasa (15/2/2022) pagi mengatakan, donor darah ini menargetkan
100 kantong darah.

” Ini adalah bentuk upaya kami MPS membantu pemerintah dalam menjaga stok darah, aman serta tidak kekurangan ketika masyarakat Sulsel membutuhkannya, ” kata Hasrul.

Dikatakannya, pundi-pundi amal ini dilakukan di awal tahun ini setelah pihak MPS melakukan penandatanganan MoU dengan UPT UTD Sulsel untuk penyediaan stok darah.

” Salah satu point dalam kerjasama kami dengan UTD ini adalah MPS per tiga bulan wajib melaksanakan kegiatan donor darah di dalam wilayah Sulsel, ” tambahnya.

Satu keistimewaan dalam donor darah di Samsat ini kata Hasrul, karena pihak penyelenggara menyiapkan door prize bagi peserta donor.

“Sasaran peserta donor darah ini adalah pegawai Samsat baik dari Kepolisian, Jasa Raharja dan para pengunjung Samsat yang datang membayar pajak kendaraannya. Jadi kami bukan untuk umum. Siapapun yang mau mendonorkan darahnya silahkan datang ke kantor Samsat besok pagi. Ingatki Hari Rabu besok yah, ” kata Hasrul.

Baca Juga :   Bupati Ilham Azikin Terima Kunjungan Silaturahmi ORARI Lokal Bantaeng

Sebelumnya pihak MPS telah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak UPT UTD yang dilakukan antara Ketua MPS Sulsel Hasrul Rajab dengan Kepala UTD Sulsel Erna Komalaningrum. Sementara untuk pelaksanaan kegiatan di Samsat, pihak MPS kata Hasrul telah melakukan koordinasi serta kolaborasi bersama jajaran Pamin STNK H Andi Muh Yusuf Sulaiman, serta Pelaksana Adm Jasa Raharja Iqbal Ferdiawan yang berkantor satu atap di Samsat Gowa.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah (Samsat) Gowa H Zulkarnain mengatakan, kegiatan-kegiatan sosial semacam ini wajib disupport.

” Anak-anak milenial jaman sekarang harus kita arahkan untuk berkegiatan positif. Insha Allah kami akan mengajak seluruh pegawai Samsat Gowa untuk ikut donor. Kami juga mengajak masyarakat Gowa yang ingin mendonorkan darahnya, disilahkan datang. Ayo bergabung besok di kantor kami, ” ajak Zulkarnain.

dibaca : 82

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top