ikut bergabung

Wali Kota Palopo Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024


Politik

Wali Kota Palopo Hadiri Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

PALOPO, UJUNGJARI.COM-Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Kota Palopo mengadiri peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia secara dring di Media Center KPU Kota Palopo, Senin malam, 14 Februari 2022. 

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan KPU telah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024 yang dituangkan SK 21 pada tahun 2022 yaitu 14 Februari 2024.

“Saat ini KPU terus mempersiapkan diri, menyiapkan regulasi menyiapkan SDM mempersiapkan infrastruktur dalam rangka menyukseskan pemilu 2024,” jelasnya.

KPU Kota Palopo mengikuti kegiatan ini sesuai dengan instruksi dari KPU RI dengan melaksanakan acara nonton bersama  unsur Forkopimda, partai politik dan stakeholder pemilu bersama-sama menyaksikan acara peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara. 

Sebagaimana diketahui pada  hari Rabu 14 Februari 2024 telah ditetapkan sebagai hari dan tanggal pemungutan suara pemilu serentak Tahun 2024.

Ketetapan itu dituangkan dalam Keputusan KPU Nomor 21 tahun 2022 tentang hari dan tanggal Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat, anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota serentak Tahun 2024. 

“Hari ini kita menyaksikan bersama-sama dengan unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Poltik yang ada di Kota Palopo, Bawaslu dan stakeholder Pemilu, melaui Kanal youtube KPU,” kata  Ketua KPU Palopo, Abbas.

Baca Juga :   Gibran Berganti Nama Laso' Pindan di Tana Toraja

Turut Hadir unsur Fokopimda Lingkup Kota Palopo, Ketua dan anggota KPU Palopo, pimpinan partai politik, dan tamu undangan lainnya.

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top