ikut bergabung

Ini Gelar Tambahan Bagi Guru Profesional


Pendidikan

Ini Gelar Tambahan Bagi Guru Profesional

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Guru yang profesional ternyata punya gelar khusus. Gelarnya adalah guru profesional. Disingkat Gr. Gelar ini bisa diletakkan di belakang nama guru bersangkutan.

Selasa, 15 Februari hari ini, Program Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Makassar mengukuhkan 3.227 guru profesional. Mereka yang dikukuhkan itu sudah menempuh pendidikan dan dinyatakan lulus pendidikan profesi guru.

Pengukuhan yang dipimpin langsung Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam berlangsung di Menara Pinisi UNM.

Direktur Pendidikan Profesi Guru Kemdikbudristek RI, Temu Ismail yang mengikuti prosesi wisuda PPG secara daring menyampaikan yudisium dan wisuda ini merupakan titik awal proses kehidupan dalam berprofesi guru.

“Kita berharap para wisudawan PPG tahun ini menjadikan masa depan untuk mengamalkan ilmu dan lebih bertanggung jawab, berkompeten dan memiliki kualitas yang mumpuni,” ungkap Temu Ismail.

Dirinya juga berharap yudisium dan wisuda hari ini menjadi pencetus dan mendedikasikan diri secara tulus dan ikhlas dalam menerapkan ilmu yang pendalaman materinya untuk dibawah ke masyarakat dan menjadi bekal awal dalam menghadapi tantangan.

Baca Juga :   Dorong Kompetensi Bahasa Inggris, UIM Makassar Kerja Sama Cambridge

dibaca : 115



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top