ikut bergabung

Digelar Secara Virtual, Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN UNM 2022 Diikuti 143 Sekolah


Makassar

Digelar Secara Virtual, Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN UNM 2022 Diikuti 143 Sekolah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022.

Sosialisasi yang dilakukan secara daring itu berlangsung selama dua hari. Sabtu, 12 Februari dan Minggu, 13 Februari 2022. Sosialisasi diikuti 143 peserta yang berasal dari kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa.

Sosialisas ini dibagi menjadi tujuh zona atau kelompok. Rinciannya kelompok 1 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, dan Kota Parepare. Lalu Kelompok 2 meliputi Sidrap, Soppeng, Wajo, dan Bone.

Selanjutnya kelompok 3 meliputi Kota Makassar dan Kelompok 4 mencakup Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Kemudian kelompok 5 meliputi Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Berikutnya Kelompok 6 mencakup Gowa, Takalar, Jeneponto, dan Bantaeng. Dan terakhir Kelompok 7 meliputi Bulukumba, Selayar dan Sinjai.

Untuk wilayah 5, tim yang ditugaskan adalah Prof Sapto Haryoko, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UNM, Prof. Dr. Sukardi Weda, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Eva Meizarra Puspita Dewi, WD 1 Fakultas Psikologi, Dr Azis MP, WD 3 FBS, Dr Jamilah, WD 1 FSD, beserta Al Adi Fitrah.

Sosialisasi di zona lima digelar pada Minggu, 13/2/2022 yang diawali dengan pemutaran Profil UNM, dilanjutkan dengan presentasi materi oleh Prof. Dr. Sapto Haryoko, M.Pd.

Selanjutnya penyampaian informasi secara komprehensif tentang Universitas Negeri Makassar oleh Prof Sukardi Weda, mulai dari visi-misi UNM, akreditasi Unggul atau A UNM, program studi di UNM, prodi favorit, SDM, prestasi di bidang kemahasiswaan, syarat pendaftaran KIP Kuliah Merdeka 2022, dan lain-lain.

Baca Juga :   Inspektorat Makassar Komitmen Dukung Penguatan APIP

Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang dipandu oleh Ibu Eva Meizarra Puspita Dewi, yang juga dosen Fakultas Psikologi UNM.

dibaca : 66



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top