ikut bergabung

Jelang Musprov KONI Sulsel, Dukungan Cabor untuk Yasir Terus Mengalir


Olahraga

Jelang Musprov KONI Sulsel, Dukungan Cabor untuk Yasir Terus Mengalir

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM--Dukungan terhadap Yasir Machmud untuk memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel. Komitmen yang tinggi terhadap pengembangan olahraga dan sosoknya yang muda menjadi pertimbangan mendukung Yasir.

Devo Khadafi, ketua umum Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Sulsel menyatakan calon ketua KONI Sulsel sebaiknya sosok yang bisa membangun komunikasi dengan pemprov.

Efendi, Sekum PDBI sulsel juga berharap KONI di pimpin oleh seorang pemuda yang visioner, energik dan memiliki pengalaman memimpin cabang olahraga.

“Sosok Yasir Machmud pantas dan layak menjadi ketua Umum KONI Sulsel,” katanya.

Beberapa pengurus cabang olahraga juga menangkap pesan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat Pengurus KONI melakukan audiensi. Pada kesempatan itu gubernur menghendaki figur muda yang memimpin KONI Sulsel.

Melalui pesan itu, akhirnya lima Ketua Umum Cabang Olahraga langsung menggelar silaturahmi dan menyatakan dukungannya dalam bentuk surat rekomendasi.

Yasir Machmud menanggapi serius tantangan tersebut dan menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai ketua umum KONI Sulsel.

Jumat, 11 Februari kemarin ia sudah menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan beberapa cabor dan aktivis olahraga.

Yasir Machmud saat ini merupakan ketua umum Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Sulsel. Saat ini tengah mempersiapkan beberapa atlet binaannya yang di rekrut dari beberapa tempat GYM di kota Makassar.

Musyawarah provinsi KONI Sulsel akan digelar Maret mendatang. Senin, 14 Februari mendatang pendaftaran calon ketua umum KONI mulai dibuka.

Baca Juga :   Muhammad Sadri Terpilih Aklamasi Pimpin KONI Soppeng

Selain Yasir, tokoh lain yang disebut-sebut akan maju adalah HM Roem, mantan Ketua DPRD Sulsel. Selain itu juga Reza Ali, mantan anggota DPR RI dan mantan gubernur Sulsel, HM Amin Syam.

dibaca : 31



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top