ikut bergabung

Sempat Kehabisan Stok, Pemkot Makassar dapat Pasokan 3000 vial Booster


Berita

Sempat Kehabisan Stok, Pemkot Makassar dapat Pasokan 3000 vial Booster

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Setelah sempat kehabisan stok vaksin booster, akhirnya Pemkot Makassar mendapat pasokan sebanyak 300 vial.

Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Nursaidah Sirajuddin mengatakan, vaksin yang diterima berjenis pfrizer dan bakal digunakan untuk pemberian dosis ketiga atau booster.

“Kemarin kita dapatkan alokasi tiga ribu vial,” ujarnya.

Baca Juga

Alokasi vaksin tambahan penting, karena sempat kehabisan stok. Sasaran prioritas, warga lanjut usia (lansia) dan tetap diberikan untuk warga umum.

Rencananya, vaksin pfizer ini akan sebarkan ke 46 puskesmas di makassar untuk percepatan vaksinasi booster.

Pemerintah juga menanti kedatangan tujuh ribu vial vaksin pfizert lainnya. Vaksin tersebut di perkirakan tiba dalam dua atau tiga hari ke depan.

“Kedepan dua hari, kita tunggu 7 ribu vial untuk diberikan,” jelasnya.

Nursaidah mengungkap, angka vaksinasi di Makassar hingga kemarin telah mencapai angka 90,21 persen dari target kota sebesar 1.102.330 orang untuk dosis satu.

“Vaksinasi berjalan terus setiap hari,” tutupnya.

Sementara itu, Epidemiolog Ansariady mengingatkan pentingnya vaksinasi booster untuk menambah kekebalan tubuh terhadap serangan covid-19.

Dia mengatakan, ada kecenderungan penurunan antibodi setelah melakukan vaksin dalam kurun waktu enam bulan. Apalagi di tengah munculnya varian baru virus Covid-19 seperti Omicron.

“Ibarat orang mau naik motor, vaksinasi tahap satu dan dua itu, sudah pakai helm tapi belum dikunci. Namun dengan booster, kita kenakan helm sesuai standar. Dikunci supaya biar lebih safety,” tandasnya. (**)

Baca Juga :   Kasus Tunjangan Dana Operasional Satpol PP Makassar, Kejati Periksa Maraton 31 Eks Camat

dibaca : 32



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top