ikut bergabung

10 Warga Gowa Positif Covid-19, Adnan Percepat Vaksinasi


RAKOR. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Kapolres AKBP Tri Goffarudin Pulungan dan Dandim 1409 Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo saar rakor virtual dengan Presiden RI Joko Widodo terkait Covid-19. (foto/ist)

Sulsel

10 Warga Gowa Positif Covid-19, Adnan Percepat Vaksinasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah beberapa bulan menghilang dan 0 kasus pada akhir 2021 lalu, kini corona virus disease 2019 (Covid-19) kembali merebak di bulan kedua 2022. Sekira 10 orang warga Gowa terendus positif covid-19.

Karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengingatkan seluruh jajaran dan masyarakatnya untuk segera melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan hal tersebut usai mengikuti rapat koordinasi dengan Presiden RI Joko Widodo secara virtual di Peace Room A’Kio, kantor Pemkab Gowa, Senin (7/2) siang.

Virtual ini membahas terkait lonjakan kasus Covid-19 yang kembali terjadi akibat masuknya varian baru Omicron di Indonesia. Lonjakan akibat varian baru tersebut pun dinilai mengalami tingkat penularan empat kali lebih cepat dibandingkan varian Delta, sebelumnya.

“Di Kabupaten Gowa sendiri saat ini tercatat 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Adnan pun menegaskan, dalam menekan penularan Covid-19 yang saat ini kondisinya kembali meningkat adalah dengan mempercepat vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan.

“Kita tadi mengikuti arahan Presiden terkait lonjakan kasus varian Omicron, sehingga kuncinya untuk terhindar dari penularan ini yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” paparnya.

Meskipun penularan varian ini lebih cepat namun untuk tingkat keganasannya memang lebih rendah dibandingkan varian Delta ketika yang terkonfirmasi bagi yang tidak memiliki komorbid, namun berbeda apabila memiliki penyakit komorbid atau penyerta.

Baca Juga :   Resmikan Posyandu Kamboja, FKJ Minta Dijadikan Ruang Edukasi untuk Ibu Hamil

Olehnya ia berharap vaksinasi bisa segera tuntas sesuai target yang diberikan yakni 100 persen dosis pertama untuk Februari ini dan 100 persen dosis kedua di Maret nanti dengan bekerjasama seluruh pihak mulai dari desa/kelurahan termasuk jajaran Polres dan Kodim 1409.

“Khususnya percepatan vaksinasi bagi lansia dan usia anak 6-11 tahun. Khusus pada vaksinasi anak kita harap para orangtua mengizinkan anaknya untuk divaksin,” tambah Bupati Gowa.

Sementara itu arahan Presiden RI Joko Widodo kata Bupati Gowa menyatakan pemerintah daerah mulai tingkat provinsi kabupaten/kota harus siap dengan segala kemungkinan. Pasalnya kasus Indonesia terjadi lonjakan kasus sangat signifikan khususnya pada varian Omicron ini.

“Dua hal yang penting agar bisa meminimalisir penularan yaitu semua harus ditunjang oleh vaksinasi dan protokol kesehatan perlu ditingkatkan,” kata Presiden disampaikan Adnan.

dibaca : 62

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top