ikut bergabung

Di Bone, Samsu Niang Saksikan Penyaluran BPNT dan PKH


Sulsel

Di Bone, Samsu Niang Saksikan Penyaluran BPNT dan PKH

BONE, UJUNGJARI–Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang bersama Plt Kadis Sosial Bone, Anwar menyalurkan  Bantuan Sosial BPNT dan PKH.

Hadir pula perwakilan Kemensos RI, Bapak Budi Satriyo, Camat Tanete Riattang, Andi Kumala Dewi Salahuddin, serta perwakilan Bank Mandiri, Humairah selaku penyalur Program BPNT dan PKH di Kabupaten Bone.

“Beberapa penyebab saldo nol, dikarenakan tidak masuk ke dalam data SP2D serta ada pergantian kartu dan prosesnya belum selesai”, ujar Ibu Humairah dalam menyampaikan laporannya. Selain itu ia juga menyampaikan terdapat sekitar 7.123 KPM yang belum menerima kartu. “kita akan maksimalkan penyaluran tersebut”. Pungkasnya.

“Jadi untuk menuntaskan penyaluran Bantuan Sosial Tahun 2021 harus disalurkan secara tunai”, ujar Budi Satriyo dalam memberikan arahannya. Selain itu ia juga menyampaikan agar barang yang dibelikan adalah Sembako sesuai dengan kebutuhan serta berjalan dengan baik dan lancar. Mohon dalam pelaksanaan penuntasan BPNT secara tunai ini tetap memperhatikan prokes covid19.

Kemudian Bapak Samsu Niang dalam memberikan arahannya berharap, “Dalam 1 minggu ini sekitar 7 ribu KPM agar disalurkan”. Kemudian beliau juga menyampaikan kedatangannya ke Kabupaten Bone adalah untuk memantau penyaluran ini. Beliau juga berkesempatan menyaksikan penuntasan BPNT kepada KPM yang datang di lokasi pencairan dan di rumah KPM yang tidak dapat datang karena lanjut usia dan sakit. Dalam mengakhiri arahannya beliau agar para pendamping memaksimalkan waktu penyaluran yang tinggal sisa beberapa hari saja. (cha)

Baca Juga :   Keren, Pemilih di TPS 08 Hotel Grand Sidny Sidrap Dapat Kue Kotak dan Jatah Makan Siang

 

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top