ikut bergabung

APJI Sulsel Siap Jadi Tempat Prakerin SMK Maluku


Nasional

APJI Sulsel Siap Jadi Tempat Prakerin SMK Maluku

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Asosiasi Pengusaha Jaringan Indonesia (APJI) Sulsel menyatakan kesediaannya menjadi tempat praktek kerja industri (prakerin) bagi siswa SMK di Maluku program keahlian rekayasa teknologi.

Hal itu disampaikan Ketua APJI Sulsel, Abdul Malik saat menerima kunjungan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Dr Insun Sangadji di Makassar, Kamis (3/2).

Dalam kunjungannya, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maluku didampingi Kabid SMK, Anisah,SE dan koordinator pengawas Disdikbud Maluku, Habir.

“APJI Sulsel siap bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, termasuk sebagai tempat prakerin,” kata Malik.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Insun Sangadji menyambut baik kesiapan APJI bermitra dengan pemerintah provinsi Maluku.

Ia mengakui ketersediaan jaringan internet menjadi kebutuhan penting dalam pembelajaran daring di masa Pandemii Covid-19. Maluku yang dikenal dengan istilah seribu pulau menghadapi masalah jaringan internet yang cukup serius.

Dari pertemuan dengan APJI Sulsel, pihaknya berharap ada kerjasama antara Dikbud Provinsi Maluku dan APJI untuk SMK.

Begitu juga pelatihan kompetensi dan guru tamu. Bahkan dari pertemuan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku berencana mencanangkan program Maluku Bebas Jaringan. (pap)

Baca Juga :   Menenun Langsung di JCC, Dekranasda Gowa Raup Rp 16 Juta di Hari Pertama Pameran Kriyanusa

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top