ikut bergabung

Kunjungi PT Perikanan Indonesia, Disdikbud Maluku Gagas Kerjasama Prakerin SMK


Nasional

Kunjungi PT Perikanan Indonesia, Disdikbud Maluku Gagas Kerjasama Prakerin SMK

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Maluku terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di provinsi Maluku.

Buktinya, Disdikbud Maluku menggagas kerjasama dengan PT Perikanan Indonesia. Sabtu, 5 Februari, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Dr Insun Sangadji, M. Si dan Kepala Bidang SMK, Anisah,SE mengunjungi kantor PT Perikanan Indonesia di Makassar.

Disdikbud Maluku menjajaki kemungkinan PT Perikanan Indonesia sebagai lokasi praktek kerja lapangan siswa SMK maritim Maluku.

“Alhamdulillah respons dan tanggapan PT Perikanan Indonesia sangat positif dan siap bekerjasama sama untuk program magang itu,” kata Insun Sangadji.

Selain jadi tempat magang, pihak PT Perikanan Indonesia juga bersedia
menjadi guru tamu dan menerima lulusan SMK Maluku untuk diterima sebagai karyawan bidang keahlian maritim.

“Dari hasil pembicaraan akan diindaklanjuti dengan penandatanganan nota kesepahaman. Ini partisipasi Dikbud Provinsi Maluku terhadap posisi Maluku sebagai lumbung ikan nasional,” katanya lagi.

Norman, pimpinan PT Perikanan Indonesia menyambut baik rencana kerja sama dengan pemerintah provinsi Maluku. Ia mengatakan pihaknya sangat senang bekerja sama dan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku.

Baca Juga :   Siap-siap Hadapi El Nino, Kementan Gencarkan Sosialisasi AUTP

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top