ikut bergabung

Tongkonan dan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang di Tana Toraja


Sulsel

Tongkonan dan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang di Tana Toraja

MAKALE, UJUNGJARI–Satu unit Rumah adat (Tongkonan) Molai di Sarissik, Lembang (Desa) Rea Tulaklangi, kecamatan Saluputti, Kamis (3/2) kemarin rusak parah tertimpa pohon tumbang sekira jam 13.25 Wita.

Tongkonan Molai ditinggali keluarga Sangga Sambayang (53), dan Benyamin Amba (50). Saat kejadian tidak ada hujan dan angin kencang. Diperkirakan pohon besar tumbang lantaran akarnya sudah lapuk. Tidak ada korban jiwa bencana tersebut sebab penghuni rumah sedang beraktivitas diluar.

Warga setempat bergotong royong bersihkan material pohon tumbang gunakan mesin senso.

Dihari yang sama, sekitar pukul 17.35 Wita, juga terjadi pohon tumbang di Kalembang, Lembang Turunan, Kecamatan Sangalla, menimpa rumah permanen milik Wesdianto Sombolinggi (50) berprofesi sebagai ASN.

Juga tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian materil Rp 25.000.000.

Kapolsek Sangalla, Iptu Aksan Suwardi, mendatangi TKP katakan, sebelum kejadian disekitar wilayah Lembang Turunan terjadi hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon cemara rimbun didekat rumah Wesdianto Sombolinggi tumbang dan menimpa rumah miliknya.

Korban sudah menerima bantuan  sembako, dan atap seng, serta makanan siap saji dari BPBD. Tidak ada korban jiwa insiden tersebut, sebab saat kejadian pemilik rumah mengurus kelengkapan STNK kendaraannya di Samsat Makale,” ujar Aksan Suwardi. (agus)

Baca Juga :   Forum Perempuan Kawal Desa Bantaeng Jadi Percontohan di KTI

dibaca : 55



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top